5 Destinasi Wisata di Springfield-Amerika Serikat, Bikin Mata Terpana!

Rabu, Oktober 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Springfield adalah salah satu kota yang berada di Amerika Serikat, tepatnya di negara bagian Illinois. Kota ini menjadi rumah bagi museum, perpustakaan, taman, hingga monumen bersejarah. Di kota ini juga terdapat rumah mantan presiden Abraham Lincoln yang masih terawat dengan sangat baik.

 

 

 

Penasaran seperti apa destinasi wisatanya yang sukses menarik perhatian pengunjung? Berikut daftarnya.

 

 

1. Washington Park Botanical Garden

 

 

Washington Park Botanical Garden merupakan tempat ideal untuk menjelajahi berbagai perkebunan dan kehidupan tanaman di Springfield. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai bunga yang bermekaran dengan indahnya. Mereka juga dapat menjelajahi kawasan rumah kaca yang menawan. 

 

 

Terdapat pula tanaman tropis yang menyegarkan mata. Kebun raya yang menakjubkan ini menjadi rumah bagi sekitar 5.000 tanaman yang terdiri dari taman mawar, taman iris, taman kaktus luar ruangan, hingga taman aroma untuk individu tunanetra.

 

2. Thomas Rees Memorial Carillon

 

 

Thomas Rees Memorial Carillon mempunyai daya tarik yang mengagumkan bagi banyak wisatawan. Monumen ini mempunyai 12 lantai. Pengunjung dapat menelusuri tiga dek observasi mengagumkan yang dibangun pada tingkat yang berbeda.

 

 

Mereka juga dapat menyaksikan dari dekat 67 lonceng impor yang spektakuler. Di sekitar monumen juga terdapat pepohonan rindang dan juga rumput hijau yang menyegarkan mata.

 

3. Illinois State Museum

 

 

Illinois State Museum berada di selatan kompleks State Capitol. Tempat ini merupakan lokasi yang ideal untuk mempelajari kekayaan budaya dan sejarah Springfield. Museum yang diresmikan pada tahun 1877 ini memamerkan perubahan serta pameran permanen yang mencakup sejarah alam, seni, dan antropologi.

 

 

Museum ini juga mempunyai koleksi museum yang luas dan terdapat pula kegiatan penelitian yang memberikan dasar untuk pameran dan program untuk masyarakan yang menceritakan kisah tanah, kehidupan, orang, dan seni Illinois. Akses masuk ke museum gratis dan jam operasional adalah setiap hari Selasa hingga Sabtu dari pukul 10.00 hingga 16.00.

 

 

4. Lincoln Home National Historic Site

 

 

Lincoln Home National Historic Site merupakan tempat tinggal dari Abraham Lincoln yang mempunyai dua lantai. Dahulu Abraham Lincoln bersama dengan istrinya yang bernama Mary Lincoln pernah tinggal di sini antara tahun 1844 sampai ia terpilih menjadi Presiden pada tahun 1861.

 

 

Rumah ini tampak sederhana dengan desain yang unik. Saat ini, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk melihat rumah yang pernah ditempat oleh sang presiden yang juga menjadi salah satu tokoh terkenal di dunia.

 

 

5. Abraham Lincoln Presidential Library And Museum

 

 

Abraham Lincoln Presidential Library And Museum merupakan sebuah bangunan megah yang memberikan fasilitas kepada pengunjung untuk menyaksikan koleksi peta, membaca atau meminjam buku, melihat beragam manuskrip, gambar, bahan Perang Saudara, dan surat kabar Illinois yang menakjubkan.

 

 

Perpustakaan ini mempunyai koleksi Lincoln yang terdiri lebih dari 1.500 dokumen asli yang ditandatangani oleh Abraham Lincoln. Bangunannya memiliki desain yang elegan dengan warna yang terang. Selain itu, terdapat beberapa patung Abraham Lincoln di sekitar bangunan dan juga di dalamnya.

 

 

Springfield bisa menjadi alternatif tempat berlibur untuk menghabiskan waktu liburan. Banyak tempat seru untuk dijalajahi nih!



 

Sumber :idntimes.com


0 comments: