5 Destinasi Wisata di Vancouver, Kota Terbesar Ketiga di Kanada

Jumat, Oktober 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Namanya mungkin terdengar sudah tidak asing lagi, Vancouver merupakan salah satu kota terbesar di Kanada yang berada di provinsi British Columbia. Kota ini menduduki peringkat ketiga sebagai kota terbesar di Kanada.

 

 

Karena wilayah yang cukup luas tersebut, tak heran jika Vancouver memiliki beragam objek wisata, baik yang alam maupun tempat bersejarah. Kerennya bukan main, ini lima destinasi wisata di Vancouver yang wajib kamu kunjungi.

 

 

1. Stanley park

 

Berlokasi di semenanjung tepi barat laut pusat kota Vancouver, Stanley park adalah salah satu tujuan wisata populer di Vancouver. Stanley park juga sekaligus menjadi landmark dari kota tersebut. Saking populernya, Stanley park dikunjungi sekitar 8 juta pengunjung setiap tahun. 



Stanley park memiliki luas 400 hektar dan menjadi taman terluas di Kanada.

 

 

2. Granville island

 

Dulunya, Pulau Granville merupakan kawasan industri. Kini pulau tersebut telah menjadi pusat aktivitas masyarakat yang berkembang pesat. Bangunan yang dulunya gudang telah disulap menjadi ruang publik, seperti teater, restoran, dan galeri pameran.

 



Pulau Granville tak pernah sepi pengunjung. Adanya The Granville Island Public Market atau pasar umum, menjadi daya tarik wisatawan. Di pasar tersebut, wisatawan bisa belanja makanan sepuasnya, mulai dari buah-buahan segar, sayur, seafood, dan makanan cepat saji.

 


3. Grouse mountain

 

Baik musim dingin maupun panas Grouse mountain selalu menyuguhkan pemandangan yang bikin takjub. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini. Ketika musim dingin, kamu bisa naik gondola, hingga bermain ski.

 

 

Buat kamu yang belum begitu mahir bermain ski tak perlu khawatir, karena jalur ski di sini tidak terlalu sulit dan menakutkan, kok!

 

4. Kitsilano beach

 


Pantai pasir putih Kitsilano menggambarkan gaya hidup di Vancouver yang santai dan menenangkan. Ketika musim panas tiba, tempat ini akan didatangi wisatawan untuk sekadar melihat pemandangan hingga berjemur.

 

 

Selain pemandangan air laut yang indah, kamu juga akan disuguhi dengan pusat kota Vancouver yang terdiri gedung-gedung.

 

 

5. Gastown

 

Gastown adalah bagian tertua dari kota Vancouver yang selalu ramai dikunjungi. Gastown sendiri merupakan sebuah lokasi yang terdapat restoran, galeri pameran, dan toko-toko.

 

 

Lampu-lampu jalanan yang menyala ketika malam hari membuat suasana berubah seperti suasana zaman dulu. Kamu bisa berjalan kaki sekaligus melihat-lihat semua yang ada di Gastown.



Meskipun termasuk salah satu kota yang padat, Vancouver memiliki banyak objek wisata untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Duh, jadi pengin cepat liburan ke sana deh!

 

 

Sumber :idntimes.com

0 comments: