5 Pesepakbola Bintang yang Alami Penurunan Performa Secara Mendadak, Nomor 2 Mantan Andalan AC Milan

Selasa, Oktober 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Mario Balotelli bersama Giorgio Chiellini. (Foto: Reuters)


KIPRAH sejumlah pesepakbola bintang dunia tak melulu baik. Mereka kerap mengalami naik turun, bahkan ada juga yang tiba-tiba mengalami penurunan performa secara mendadak hingga kariernya terancam.

Ya, penampilan pesepakbola bintang dunia memang selalu mendapat sorotan lebih kala beraksi di lapangan, ketimbang pemain lainnya. Tak ayal, penurunan kinerja mereka, meski hanya sedikit, akan sangat kentara dan akhirnya ramai dibicarakan publik.

Beberapa pesepakbola bintang bahkan mengalami penurunan performa drastis. Hal ini terjadi secara mendadak, di tengah kariernya yang tengah gemilang. Siapa saja yang mengalami hal tersebut? Sebagaimana diwartakan Sport Amaze, berikut lima pesepakbola bintang yang alami penurunan performa secara mendadak.

5. Samir Nasri

Di urutan kelima, ada nama Samir Nasri. Sosok mantan pemain Manchester City ini diketahui punya bakat gemilang di dunia sepakbola hingga sosoknya sempat disebut sebagai The Next Zinedine Zidane.

Samir Nasri

NASRI memulai karier profesionalnya di Marseille. Karena kecemerlangannya di Ligue 1, dia mendapat kontrak dengan klub Liga Inggris, Arsenal. Dia segera membuat namanya mentereng. Dia memenangkan PFA Fans Player of the Year sebanyak tiga kali dan juga berhasil masuk ke PFA Team of the Year.

Pada 2011, Nasri akhirnya bergabung dengan Manchester City. Di tahun pertamanya untuk Manchester City, dia meraih trofi Liga Inggris. Dia menikmati karier gemilang hingga musim 2013-2014. Dia menandatangani kontrak baru pada 2014, tetapi hanya setahun kemudian, dia mengalami cedera pada tendon.

Nasri tidak pernah menjadi pemain yang sama lagi. Dia dipinjamkan ke Sevilla dan kemudian dijual ke Antalyaspor. Nasri kembali ke Liga Inggris berkat West Ham United, tetapi hampir tidak mendapat peluang. Kini, dia baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola.

4. Micah Richards

Berikutnya, ada nama Micah Richards. Dia punya bakat yang begitu gemilang di dunia sepakbola sehingga namanya kerap jadi pilihan utama oleh setiap pelatih yang menanganinya.

Micah Richards

Richards melakukan debutnya untuk Manchester City pada usia 17 tahun. Dia memulai debutnya sejak musim pertama dan bahkan dinominasikan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA untuk kecemerlangannya pada musim 2006-2007.

Tetapi, dia gagal menyabet penghargaan itu karena kalah dari pemain rival sekotanya yakni Manchester United. Pemain yang memenangkan penghargaan itu adalah Cristiano Ronaldo.

Meski sempat tampil gemilang, Micah Richards perlahan-lahan mengalami penuruan soal kinerja. Kariernya menurun dan dia segera mendapati dirinya terpaku di bangku cadangan.

Untuk menghidupkan kembali kariernya, Richards bergabung dengan Aston Villa. Tetapi, cedera lutut yang tidak menguntungkan membuat peluang untuk kembali sama sekali tidak ada.



Sumber : okezone.com

0 comments: