Apes! Baru Masuk Stasiun, Kereta Ini Malah Tergelincir dan Tabrak Pembatas

Kamis, Oktober 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 10 13 406 2485839 apes-baru-masuk-stasiun-kereta-ini-malah-tergelincir-dan-tabrak-pembatas-fJvr0STjhr.jpg

SEBUAH kereta komuter, London Overground tergelincir dan menabrak pembatas di Stasiun Enfield Town, London utara, Inggris, menyebabkan dua penumpang terluka dan 50 orang lainnya dievakuasi dari gerbong.

Peristiwa itu terjadi, pada 12 Oktober 2021 saat jam sibuk sekira pukul 08.15 waktu setempat. Kereta delapan gerbong tersebut baru tiba dari Liverpool Street.

Petugas layanan darurat langsung mengevakuasi sekitar 50 penumpang. Mereka mengatakan dua orang termasuk masinis atau pengemudi terluka ringan dan tidak dibawa ke rumah sakit. Network Rail menyebutkan masinis kereta masih syok setelah kejadian.

Melansir Daily Mail, Rabu (13/10/2021), lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian.

Layanan London Overground telah ditangguhkan antara Enfield Town dan Edmonton Green hingga pukul 3 sore imbas dari kecelakaan itu.

Manajer umum TfL untuk London Overground, Rory O'Neill, menggambarkan insiden itu sebagai tabrakan berkecepatan rendah. Dia mengatakan akan ada penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama kecelakaan kereta itu.

Penumpang yang terkejut menggambarkan 'kekacauan' di tempat kejadian ketika mereka mencoba naik kereta api dari stasiun lain.

Seorang juru bicara Brigade Pemadam Kebakaran London mengatakan: “Kereta penumpang dengan delapan gerbong tergelincir setelah menabrak penyangga di stasiun.”

“Sekitar 50 orang dievakuasi dari kereta. Dua orang telah dirawat di tempat kejadian karena luka ringan oleh kru Layanan Ambulans London,” tambahnya.

Regulator kereta api Office of Rail and Road (ORR) mengatakan: “Kami mengetahui insiden kereta Enfield Town dan kami mengirim dua inspektur keselamatan ORR untuk membantu layanan darurat dan menetapkan keadaan.”

Seorang pekerja dari kantor penyortiran terdekat mengatakan dia terkejut dengan pemandangan kereta yang jatuh di stasiun Enfield. Meskipun begigtu, situasinya tampaknya sangat terkendali.

“Awalnya terkejut, tetapi yang lebih penting saya berharap tidak ada korban,” kata pria berusia 37 tahun itu kepada kantor berita PA.

Gary Spencer memposting gambar di Twitter, menulis: “Kereta mogok melalui buffer di Enfield Town Station.”

Yang lain menambahkan: “Terima kasih kepada layanan darurat yang saat ini menanggapi insiden dengan #Enfield Town Station.”

Ilustrasi

Sementara itu penumpang yang terkejut menggambarkan kekacauan'di tempat kejadian. Mereka mencoba naik kereta api dari stasiun lain.

Seorang penduduk di dekat mengatakan keluarganya takut ketika mereka dibangunkan oleh ledakan keras dari kecelakaan itu.

Sumber : okezone

0 comments: