Baru-baru ini dilaporkan bahwa agensi LOONA, BlockBerry Creative sedang mengalami kesulitan keuangan.

Jumat, Oktober 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Menurut anggota perwakilan industri, perusahaan saat ini belum mampu membayar beberapa perusahaan eksternal yang telah bekerja dengan mereka. Dilaporkan, biaya yang belum dibayar diperkirakan mencapai satu juta hingga seratus juta KRW (sekitar $100.000 USD hingga $1.000.000 USD).
Koreografer LOONA, Kim Hwa Young angkat bicara soal hal tersebut di Instagram pribadinya. Bersamaan dengan tangkapan layar berita situasi keuangan Blockberry Creative, ia mengaku belum digaji sejak tahun 2020.
"Pertama, jaga etika dan beri saya (gaji) sebanyak yang saya telah bekerja. Saya melanjutkan dengan PTT (“Paint The Town”) meskipun tidak dibayar untuk tahun 2020. Harap setorkan uang setelah Anda memeriksa draf yang saya kirimkan kepada Anda dengan cermat. Anda berjanji untuk melakukan deposit sebelum 30 September hari ini," tulis Kim Hwa Young.
Dia juga menulis posting terpisah yang merinci masalah ini dan memastikan untuk mengklarifikasi bahwa tidak ada yang disalahkan pada LOONA. Bahkan, dia menekankan bahwa dia mengambil pekerjaan itu karena LOONA.
"Saya sangat minta maaf kepada semua dongsaeng di tim koreografi saya yang melanjutkan pekerjaan sambil mempercayai saya sampai sekarang. Harap tunggu sebentar! Dan LOONA cantik kami yang selalu bekerja keras! Saya mengambil pekerjaan itu karena 'anak-anak perempuan' saya ini. Bahkan sebelum promosi untuk PTT, mereka belum membayar kami tetapi saya diberitahu bahwa semuanya akan dibayar pada bulan Agustus hingga September jadi saya membuat draft dan melanjutkan dengan koreografi.
Jika perusahaan tidak punya uang, maka jangan belanjakan… Saya dengan jelas bertanya tentang bayarannya dan itu bahkan tidak banyak uang. Jika ada yang mendengar tentang ini, mereka mungkin akan berpikir bahwa jumlahnya jutaan.


Sumber :Allkpop

0 comments: