Bikini di Pantai hingga Musik Kini Diizinkan di Arab Saudi, Alkohol Masih Dilarang

Jumat, Oktober 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

 


     Aturan-aturan di Arab Saudi mulai sangat konservatif. Sebelumnya, hal-hal yang dianggap biasa di negara lain, menjadi suatu hal aneh di Arab Saudi

Namun, dengan perubahan pandangan seiring perkembangan zaman, kini Arab Saudi memutuskan untuk lebih fleksibel dengan mengubah aturannya secara drastis. 

Kini, Arab Saudi telah membuka tempat wisata pantai, bahkan dengan para wanita diizinkan untuk menggunakan bikini di sana dan musik disetel dengan pengeras suara. 

Dikutip dari laman France 24, Jumat (29/10/2021), musik sempat dilarang di tempat umum hingga 2017, sebuah tindakan yang diberlakukan oleh polisi syariah, dan perempuan hanya diizinkan mengemudi setahun kemudian. Pantai biasanya masih dipisahkan antara pria dan wanita.

Hal ini pun dirasakan seorang warga bernama Asma, yang sebelumnya tidak terpikirkan bisa pergi ke pantai dengan pacarnya sampai saat ini di Arab Saudi yang sangat konservatif.

"Saya senang bahwa saya sekarang bisa datang ke pantai terdekat untuk menikmati waktu saya," katanya kepada AFP.

"Ini adalah lambang kesenangan ... itu adalah impian kami untuk datang ke sini dan menghabiskan akhir pekan yang indah."


Sumber :Liputan6

0 comments: