Candramaya Pool and Resort, Tempat Wisata Baru Bernuansa Bali di Klaten

Jumat, Oktober 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Bali tetap menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk dalam bucket list destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Nusantara (wisnus). Kendati demikian, tidak seluruh masyarakat dapat berkunjung ke Pulau Dewata. Entah karena terhalang waktu, biaya, atau persyaratan naik pesawat atau kapal yang mungkin dirasa cukup rumit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Candramaya Pool and Resort, Tempat Wisata Baru Bernuansa Bali di Klaten", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2021/10/20/211400727/candramaya-pool-and-resort-tempat-wisata-baru-bernuansa-bali-di-klaten.
Penulis : Nabilla Ramadhian
Editor : Ni Nyoman Wira Widyanti

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Bali tetap menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk dalam bucket list destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Nusantara (wisnus).

 

 

 

Kendati demikian, tidak seluruh masyarakat dapat berkunjung ke Pulau Dewata. Entah karena terhalang waktu, biaya, atau persyaratan naik pesawat atau kapal yang mungkin dirasa cukup rumit.


 

Meski demikian, kamu tidak perlu berkecil hati. Kabupaten Klaten di Jawa Tengah memiliki tempat wisata baru dengan nuansa Bali yaitu Candramaya Pool and Resort.

 

 

 

 

“Pemilik itu orang Klaten tapi menetap di Jakarta. Dia memang mencintai alam Bali dan Lombok, ingin banget membawa nuansa Bali ke kampung halaman di Klaten,” jelas Marketing & Social Media Strategist Candramaya Pool and Resort, Bayu Putra Nurhadi, kepada Kompas.com, Rabu.

 




Bermula dari kolam renang untuk keluarga

 

 

 

 

 

Rencana ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Awalnya, pemiliki tempat wisata hanya membuat kolam renang kecil khusus untuk keluarga bernama Pesona Alam Tirta.


 

 

 

Kendati demikian, hari demi hari, banyak orang yang tertarik untuk berenang di tempat itu, sehingga kolam renang dibuka untuk umum.

 

 

 

 

“Semakin lama, pengunjungnya banyak. Pesona Alam Tirta enggak sanggup menampung kapasitas yang banyak. Lahan terbatas, tidak bisa menambah area. Akhirnya dibuat tempat wisata baru, Candramaya ini,” tutur Bayu.


 

 

Tempat wisata privat

 

 

 

 

Candramaya Pool and Resort merupakan tempat wisata dan kuliner dengan luas lebih kurang 4.500 meter persegi.

 

 

 

 

 

Kawasan wisata ini dibagi menjadi area restoran, kolam renang anak-anak dan kolam renang orang dewasa, serta penginapan.

 

 

 

 

 

Bayu mengungkapkan bahwa saat ini tempat wisata tersebut baru membuka kolam renang saja secara privat.


Sementara untuk restoran, rencananya dibuka pada 8 November 2021, masih disiapkan dan penginapan masih dalam tahap pembangunan.

 

 

 

 

 

“Selama pandemi, proses pembangunan banyak terhambat. Tapi, lama-lama karena banyak orang yang lewat dan penasaran, ada beberapa influencer yang nanyain kenapa enggak dibuka untuk privat dulu,” ucap dia.


 

Pembukaan kolam renang secara privat telah dilakukan sejak Agustus lalu. Bayu melanjutkan, pembukaan dilakukan lantaran banyak orang yang sudah mulai bosan di rumah saja dan ingin liburan, namun masih khawatir akan pandemi.

 

 

 

 

 

“Kita memutuskan untuk dibuka secara privat. Kalau privat, seluruh area Candramaya hanya untuk yang melakukan reservasi saja tanpa ketemu orang lain,” imbuhnya.


 

 

 

Sumber :kompas.com

0 comments: