Cara Pilih Penendang Penalti Man Utd, Ronaldo atau Fernandes

Jumat, Oktober 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes akan bergantian menjadi penendang penalti Manchester United. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki cara untuk menentukan penendang penalti Manchester United. Cristiano Ronaldo bukan eksekutor penalti pertama Man Utd meski Bruno Fernandes sempat gagal.
Fernandes sempat diprediksi akan kehilangan posisi sebagai penendang penalti Man Utd setelah gagal mencetak gol dari titik putih saat dikalahkan Aston Villa. Ronaldo diyakini akan menggantikan peran Fernandes.


Namun dalam wawancara dengan BT Sport, Fernandes membantah sudah digantikan Ronaldo sebagai eksekutor penalti Man Utd. Gelandang asal Portugal itu mengaku masih menjadi penendang penalti  Man Utd saat mengalahkan Villarreal di Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

"Saya tetap bertugas melakukan penalti malam ini, tapi kami tidak mendapatkan penalti," ujar Fernandes dikutip dari Express.

Fernandes kemudian mengatakan pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki cara untuk memilih penendang penalti antara dirinya dan Ronaldo.

"Pelatih [Solskjaer] akan memutuskan sebelum pertandingan siapa yang akan jadi penendang penalti," ucap Fernandes.

Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan Solskjaer yang tetap mempercayai Fernandes sebagai penendang penalti Man Utd seiring dengan kehadiran Ronaldo. Namun secara statistik Fernandes punya rekor penalti lebih bagus daripada CR7.

Fernandes punya persentase sukses dalam menendang penalti hingga 91,3 persen sepanjang kariernya bersama klub dan timnas Portugal. Sementara rekor sukses Ronaldo dalam menendang penalti hanya 81,4 persen.

Ronaldo sendiri kembali menjadi penentu kemenangan Man Utd saat mengalahkan Villarreal 2-1 di Liga Champions. CR7 mencetak gol telat saat injury time untuk memberi kemenangan pertama The Red Devils di Liga Champions musim ini.




Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: