Cerita Horor Satpam Jakarta, dari Hantu Noni Belanda hingga Kakek Berjubah Hitam

Rabu, Oktober 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


 Profesi sebagai satpam memiliki risikonya sendiri. Tidak hanya fisik, profesi ini juga membutuhkan mental dan keimanan yang kuat.



Pasalnya, kejadian aneh acap kali terjadi ketika sedang menjalankan tugas. Berikut beberapa kejadian horor yang dialami satpam di Jakarta ketika sedang menjalankan tugas:



1. Hantu Noni Belanda

 

 

Seorang mantan satpam jaga di museum yang berlokasi di Ibu Kota DKI Jakarta menceritakan pengalamannya selama tiga tahun bekerja di sana. Banyak yang sering melihat penampakan hantu noni Belanda, anak kecil, hingga hantu pasukan tanpa kepala di museum ini. 



Tidak hanya itu, ada juga yang melaporkan adanya suara tangisan, benda jatuh, hingga bau amis di sekitar museum. Salah satu satpam senior bercerita bahwa ada hantu noni Belanda bernama arabella yang sering mengganggu satpam yang bertugas di sana, dengan menjerumuskan mereka agar melihat hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 


2. Gadis Berbaju Merah

 

 
Dua orang satpam yang bertugas di sebuah bekas gedung perkantoran di Jakarta menceritakan pengalaman mistis saat berjaga. Seorang wanita cantik berbaju merah meminta salah satu dari satpam tersebut untuk menemaninya mengunjungi sang adik di lantai 14. 

 

 

Lift yang sudah lama tidak berfungsi baik berjalan cukup lambat. Namun, ketika sampai ke lantai 14 satpam tersebut baru sadar kalau wanita yang tadi ditemaninya sudah tidak ada dalam lift. Satpam tersebut kemudian ditemukan pingsan oleh rekannya.


3. Kakek Berjubah Hitam

 

 

 
Kantor pos di daerah Jakarta yang sudah berdiri sejak 1904 diketahui menyimpan banyak cerita mistis. Salah satu satpam yang telah bertugas selama 15 tahun di bangunan tersebut bercerita bahwa ia sering melihat sosok suster ngesot dengan wajah hancur di bagian belakang gedung. 



Tidak hanya itu, sosok astral lain juga dikabarkan sering menampakkan diri di sana. Satu sosok yang paling diingat oleh si satpam adalah penampakan sosok kakek berjubah hitam yang berjalan menuju kamar mandi.

 

 

 

Sumber :sindonews.com


0 comments: