CJ ENM Dikabarkan Pertimbangkan Terkait Proposal Pembelian Saham Lee Sooman di SM Entertainment

Kamis, Oktober 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




CJ ENM yang dianggap sebagai pembeli asli yang kuat, sedang mempertimbangkan untuk menerima proposal Lee Sooman. Diyakini bahwa Lee Sooman meminta kesepakatan pertukaran yang mencakup divisi bisnis musik CJ ENM dengan maksud untuk kembali ke lini manajemen sekali lagi.
Menurut komunitas bisnis (7/10), CJ ENM sedang mengerjakan struktur akuisisi SM Ent. Dimaknai sebagai dimensi untuk menanggapi proposal Lee Sooman. Lee Sooman berniat menggunakan penjualan SM Ent. sebagai penghubung untuk kembali ke front manajemen. Oleh karena itu, diketahui bahwa CJ ENM mengajukan proposal untuk meminta hak pengelolaan dengan menghapus sektor bisnis musik.
Saat ini, CJ ENM sangat mempertimbangkan rencana untuk bergabung setelah divisi material. Ini adalah bentuk penggabungan perusahaan baru dan SM Ent. setelah membagi divisi bisnis musik dibuat menjadi anak perusahaan. Menurut rencana ini, Lee Sooman akan mengepalai perusahaan hasil merger. Struktur tersebut sejalan dengan usulan Lee Sooman yang memiliki kemauan kuat untuk kembali ke lapangan.
Termasuk juga rencana CJ ENM untuk membeli sebagian saham Lee Sooman di SM Ent. dan berfungsi sebagai 'jendela keluar'. Saat ini, dapat dipahami bahwa CJ ENM sedang mempertimbangkan nilai perusahaan SM Ent. di antara 3 TW hingga 3,5 TW. Dan nilai saham Lee Sooman sekitar 600 BW.
Ini melampaui apa yang awalnya dipertimbangkan oleh CJ ENM. Itu juga jauh di atas level Kakao Ent, yang menunjukkan sikap agresif dalam hal harga. Di antara pembeli asli yang mengikuti kompetisi, CJ ENM mengungguli para pesaingnya dalam aspek kualitatif dan kuantitatif.
Pejabat sebelumnya juga mengatakan, "Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa CJ ENM adalah satu-satunya tempat yang dapat memenuhi kebutuhan Lee Sooman serta harganya. Kami tahu bahwa Lee Sooman juga ingin berbisnis dengan CJ ENM".
Terkait hal ini, CJ ENM tidak memberikan jawaban spesifik.

Sumber :Allkpop

0 comments: