Clubhouse Links Meluncur, Tawarkan Percakapan Pribadi Antar Kreator

Sabtu, Oktober 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


 


     Clubhouse kembali meluncurkan fitur baru untuk para penggunanya. Fitur ini hadir setelah sebelumnya Cluhouse menghadirkan fitur Clips, Replay, serta Penelusuran Universal.

Kali ini, seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (8/10/2021), Clubhouse meluncurkan ftur yang diberi nama Clubhouse Links. Fitur ini disebut mirip dengan Wave yang hadir untuk mendukung percakapan pribadi antar pengguna.

Dengan Clubhouse Links, pengguna dapat membuat tautan pribadi yang bersifat permanen untuk menghubungkan langsung ke room pribadi. Tautan ini dapat dibagikan ke teman, keluarga, atau siapa saja yang ingin diajak berkomunikasi secara pribadi.

Setiap kali seseorang bergabung, pengguna akan diberikan notifikasi dan dapat masuk ke room untuk memulai obrolan singkat. Fitur di aplikasi ini juga akan memudahkan moderator mendengarkan kembali percakapan yang sebelumnya ia lewatkan sebelum memulai room diskusi lebih besar.

Untuk menggunakan fitur ini pengguna hanya perlu mengklik "+Room' di hallway, lalu klik "Gather a room using a links". Setelahnya, tautan akan tersalin di clipboard dan dapat dikirimkan ke orang lain maupun memasukkannya dalam kalander.

Room dari tautan ini bersifat pribadi dan hanya terbuka untuk orang yang memilikinya. Clubhouse Links sudah diluncurkan dalam versi beta untuk pengguna iOS.

Tidak hanya itu, Clubhouse juga mengumumkan ikon baru untuk Oktober 2021, yakni Mandiee Martinez. Ia dikenal sebagai kreator yang membuat room bagi semua orang Latin untuk menjelajahi budaya dan identitas mereka.

Awalnya, klub bernama Chingona AF ini ditujukan untuk tempat berkumpulnya orang-orang Latin non-gender. Namun lama kelamaan, klub ini diketahui banyak komunitas dan menjadi terbuka untuk semua orang Latin.


Sumber :Liputan6

0 comments: