Dipelopori Lee Sooman dan Diikuti Agensi Besar Lain, Diskusi Membuat Kompleks K-Pop Terbesar di Korea Dimulai

Kamis, Oktober 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




SM Entertainment telah memulai diskusi untuk mengubah Incheon Songdo menjadi kota K-pop. Proyek ini, yang dipromosikan oleh Lee Sooman, produser eksekutif SM Entertainment, diharapkan menjadi kompleks budaya terkait K-pop terbesar di Korea sejauh ini.
Selain SM, perusahaan hiburan domestik besar lainnya juga diharapkan untuk berpartisipasi dalam proyek tersebut dengan menambahkan kekuatan mereka ke SM Entertainment. Seorang pejabat industri menjelaskan, “Ini bukan kompleks K-pop dengan memilih situs tertentu, melainkan proyek yang lebih besar daripada membangun aula pertunjukan sederhana dengan konten K-pop di seluruh kota".
Total biaya proyek ini diketahui mencapai triliunan dolar. Karena ini adalah bisnis skala besar, SM Town Planner sedang mempertimbangkan untuk mendirikan organisasi terpisah untuk bisnis ini dan membentuk komite bersama dengan perusahaan hiburan lainnya. Ketuanya adalah Lee Sooman, produser eksekutif SM, JYP dan FNC disebut-sebut sebagai target yang berpartisipasi.
Setelah kebangkitan K-pop, setiap perusahaan hiburan bekerja keras dengan pemerintah daerah untuk menciptakan kompleks budaya K-pop. Sebelumnya, SM Entertainment mengumumkan rencana untuk membuat kota SM senilai 101 miliar won pada tahun 2017 di Changwon, Gyeongnam. Namun, pembukaan tempat ini ditunda bahkan setelah bangunan selesai karena ketidaksepakatan antara Kota Changwon dan SM Entertainment. YG Entertainment bersama dengan Naver Ini sedang membangun kompleks konvergensi budaya yang kompleks di Uijeongbu, Gyeonggi-do, dengan menginvestasikan KRW 100 juta. Sebuah studio akan dibangun di sini yang dapat membuat konten kinerja menggunakan efek khusus dan mengirimkannya ke media sosial (SNS) berbasis video seperti YouTube secara real time.
Seorang pejabat dari Otoritas Zona Bebas Incheon mengatakan, "Ini masih dalam tahap awal, tetapi memang benar bahwa kami sedang mendiskusikannya."

Sumber :Allkpop

0 comments: