Dispatch Ungkap Timeline Hubungan Aktor Kim Seon Ho dan Mantan Pacarnya Choi Young Ah

Selasa, Oktober 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Kisah Dispatch benar-benar berbeda dari Choi Young Ah.
Dispatch telah mengungkapkan history kencan lengkap antara Kim Seon Ho dan Choi Young Ah, mantan pacarnya yang membuat tuduhan awal gaslighting dan aborsi paksa.
Pada tanggal 26 Oktober KST, Dispatch merilis sebuah artikel berjudul “Kim Seon Ho … dan 12 kebenaran yang diabaikan“, yang menunjukkan timeline hubungan Kim Seon Ho dan mantan pacarnya dari saat mereka pertama kali berkencan hingga saat mereka putus. Secara khusus,’Dispatch secara terang-terangan menyebutkan nama mantan pacar Kim Seon Ho yang dikabarkan, Choi Young Ah.
Dalam serangkaian pesan teks eksklusif, foto, dan insight, Dispatch telah mampu mengumpulkan seluruh history hubungan antara Kim Seon Ho dan Choi Young Ah, mantan peramal cuaca yang menjadi influencer. Dispatch telah menentukan bahwa ada lebih banyak lubang dalam cerita, dan semakin jauh mereka menggalinya, semakin banyak pertanyaan yang mereka miliki untuk Choi Young Ah tentang kebenaran.
Choi Young Ah bertemu dengan Kim Seon Ho di akhir tahun 2019 melalui acara gathering bersama teman-temannya, dan pada awal Maret 2020, keduanya mulai berkencan. Pada pertengahan Maret, ia mengakui kepada Kim Seon Ho bahwa ia sebelumnya telah bercerai, yang membuat Kim Seon Ho sedikit bingung. Setelah berkonsultasi dengan temannya, Kim Seon Ho memutuskan ia masih ingin berkencan dengan Choi Young Ah.
“Aku hanya akan berkencan dengannya. Aku bertemu dengannya karena aku menyukainya. Tentu saja, orang tuaku khawatir. Tapi bagiku, tidak ada bedanya dengan wanita yang sudah bercerai.” — Kim Seon Ho
Kim Seon Ho sangat ingin berada di sisi Choi Young Ah, jadi ia sering bepergian ke Busan dan Gapyeong untuk bersamanya. Keduanya sering mengunjungi kebun binatang, taman hiburan, dan pinggiran kota Seoul.
Choi Young Ah menyatakan bahwa ketika mereka berkencan, itu harus disembunyikan dan keduanya bahkan tidak bisa berpegangan tangan di depan umum saat berjalan di luar. Dispatch mempertanyakan mengapa ia menyembunyikan momen bahagianya dengan Kim Seon Ho di depan umum. Dispatch juga mempertanyakan apakah ia akan membuat alasan bahwa Kim Seon Ho berubah setelah aborsi, tetapi kunjungan mereka ke kafe hewan peliharaan tersebut adalah setelah aborsi.
Pada 8 Juli 2020, Kim Seon Ho menerima pesan permintaan maaf yang panjang dari Choi Young Ah. Di bawah ini adalah seluruh pesan.
“Aku minta maaf karena melakukan ini, Seonho, ketika kamu berada di lokasi syuting. Aku mencintaimu dan aku menginginkan yang terbaik untukmu tapi aku tahu itu tidak bisa membenarkan fakta bahwa aku telah berbohong padamu. Aku tahu semua kesalahanku padamu. Aku ingin kita bahagia, jadi aku mencoba membuatmu tetap buta. Tapi aku melihat sekarang bahwa itu telah menyakiti kamu dan membuat kamu sengsara. Aku sangat patah hati sekarang, tapi itu semua salahku. Jadi aku akan belajar darinya dan menahan rasa sakit ini.
Aku tahu kamu tidak ingin mendengarkanku sekarang dan kamu mungkin bahkan tidak percaya apa pun yang kukatakan. Tapi kamu berarti segalanya bagiku dan aku ingin meminta maaf dari lubuk hatiku lagi. Aku minta maaf untuk saat-saat aku telah menyakitimu.
Aku sudah tinggal di rumah sejak tadi malam dan memikirkan apa yang bisaku lakukan secara berbeda. Aku juga memikirkan bagaimana perasaan kamu dan apa yang bisa kulakukan mulai sekarang. Aku memutuskan bahwa aku dapat berubah dengan menjadi lebih terbuka dengan kamu. Aku selalu berpikir aku orang yang rumit dan jadi aku tidak bisa berbagi banyak tentang diriku, tetapi aku menyadari sekarang bahwa aku bisa saja memilih untuk terbuka kepada kamu. Sayang sekali aku hanya melihat betapa mudahnya itu karena aku tahu kamu mencoba meyakinkanku sekali tetapi aku tidak mengerti.
Bukannya aku tidak keberatan berbohong padamu. Aku melakukan apa yang aku lakukan karena aku sangat mencintaimu. Nyatanya, perasaanku padamu lebih dari sekedar cinta. Aku menghargaimu. Dan aku selalu ingin melindungimu. Dan kupikir itu membuatku membuat beberapa keputusan yang salah.
Kemarin, kamu mencoba memberiku kesempatan kedua agar aku bisa memperbaiki keadaan di antara kita. Aku tahu aku telah mengecewakan kamu saat ini, tetapi jika saja kamu dapat menemukannya di hati kamu untuk membiarkan aku mencoba lagi, aku akan memberikan yang terbaik.
Berbohong bukanlah kebiasaan bagiku. Aku membuat kesalahan karena akhir-akhir ini kami sering bertengkar dan aku tidak ingin membuat hal-hal tidak nyaman di antara kami. Aku bodoh membuat pilihan seperti itu, tapi sejujurnya aku ingin kita bahagia. Itu saja. Aku tidak mencoba untuk memaafkan diri sendiri atas pilihan yang kubuat. Aku hanya mengatakan aku mencoba melakukan yang terbaik untuk kami. Aku sangat menyesalinya sekarang.
Aku tahu bahwa seandainya aku mengatakan yang sebenarnya, kamu akan mengatakan kepadaku bahwa semuanya baik-baik saja. Tapi kukira aku menjadi takut bahwa kamu mungkin merasa cemas jauh di lubuk hati. Dan aku ingin kau merasa benar-benar aman bersamaku. Kalau dipikir-pikir, aku tidak tahu apakah aku bisa melakukan hal yang sama, seandainya aku berada di posisi kamu. Aku tahu kamu berusaha sangat keras untuk memahami dari mana aku berasal. Aku juga tahu bahwa kamu mencoba membantuku membuat pilihan yang tepat juga. Itu sebabnya kemarin aku merasa akhirnya bisa bersih. Itu membuat kutakut, tetapi pada saat itu, aku merasa seperti aku dapat memberi tahu kamu segalanya dan memulai dari awal dengan langkah yang benar. Itu pasti sangat mengejutkan kamu, aku tahu betapa tersinggung dan bingungnya perasaan kamu.
Ini sangat egois bagiku, tetapi menghabiskan waktu bersama kamu membuatku mengharapkan masa depan yang cerah bagi kita. Namun itu juga membuat aku merasa takut ketika kamu mulai menjadi lebih populer dengan karir kamu yang benar-benar lepas landas dengan acara tv, film, dll. Aku pikir aku mulai merasa tertekan, seperti aku harus menjadi orang yang lebih baik juga sehingga aku layak untuk tinggal bersama sisimu… agar kami bisa memiliki masa depan yang selalu kami impikan.
Itu mungkin menjelaskan mengapa aku mulai terburu-buru baru-baru ini. Aku tahu aku tergesa-gesa dengan kontrak dan YouTube. Ini bukan untuk uang atau kesuksesan sekalipun. Itu karena aku ingin menjadi seseorang yang layak bersamamu.
Kamu pasti merasa sangat marah dan dikhianati sekarang. Tapi aku tidak pernah bermaksud membuatmu merasa seperti itu. Aku hanya ingin kita bahagia. Aku seharusnya mengetahuinya lebih baik. Bisakah kamu membiarkanku memperbaiki ini? Aku berjanji, aku akan mendapatkan kepercayaan kamu kembali. Aku tahu kamu kecewa karena aku terus melakukan kesalahan yang sama dan kamu tidak memilikinya lagi untuk mempercayaiku. Dan aku tahu kamu mungkin bahkan tidak ingin berhubungan denganku lagi, tapi tolong beri aku satu kesempatan lagi. Terserahku untuk menebusnya kepada kamu dan kubenar-benar ingin mencoba lagi.
Kau satu-satunya yang kumiliki, Seonho. Tapi jika kamu akhirnya meninggalkanku, aku juga siap menerima keputusan itu karena aku mencintaimu. Itulah betapa aku mencintaimu dan betapa seriusnya aku tentang kita. Tapi jika kamu bisa tolong beriku kesempatan untuk membuat ini benar, aku akan melakukannya. Bisakah kamu mengingat hal-hal baik tentang kami dan biarkan kami mencoba lagi? Aku tidak akan pernah menyembunyikan apa pun dari kamu lagi dan aku juga tidak akan pernah mencoba membenarkan kesalahanku.”
Setelah menerima pesan teks dari Choi Young Ah, Kim Seon Ho memutuskan untuk berkonsultasi dengan temannya tentang masalah tersebut, tetapi konsultasinya dengan cepat berubah menjadi lebih banyak keluhan dan sesi curhat.
Kim Seon Ho: Aku baru saja putus [dengannya]. Ini benar-benar konyol.
Teman A: Di pagi hari?
Kim Seon Ho: Aku memergokinya berbohong kemarin pagi. Aku mengatakan di masa lalu bahwa aku akan mengurangi kelonggarannya. Tapi ia ketahuan berbohong, mengatakan ia tidak pergi ke tempat di mana pria itu berada, tapi ia melakukannya.
Kim Seon Ho: Tapi masalahnya adalah ketika ia mengatakannya, kupikir itu adalah cerita yang berbeda dan kupikir ia bertemu dengan pria yang berbeda.
Teman A: Ia pasti bertemu dengan banyak pria lain.
Kim Seon Ho: Aku bertemu dengannya karena pekerjaan, tetapi [ia] tidak ingin menceritakan kisah lengkapnya kepadaku.
Kim Seon Ho: Aku mengatakan kepadanya (Choi Young Ah) bahwa ia bisa pergi ke klub dan aku tidak akan cemburu jika ia pergi ke tempat-tempat di mana pria lain berada. Sejujurnya, aku hanya meminta ia sms ketika ia tiba di rumah, tetapi ia menentangnya lagi.
Teman A: Hanya itu yang kami inginkan, tetapi pada akhirnya…
Kim Seon Ho: Suatu kali, syutingku selesai lebih awal. Aku bertanya apa yang ia lakukan, ia bilang ia sedang tidur. Jadi aku pergi ke rumahnya dengan hadiah, tapi ia tidak ada di rumah. Mobilnya juga tidak ada. Setelah itu ia bilang ia tidak akan berbohong lagi. Aku sangat marah.
Teman A: Kamu seharusnya bertemu dengan gadis yang berbeda. Jangan berkencan dengan seseorang yang mengganggumu.
Kim Seon Ho: Mengirimi Teman A pesan permintaan maaf yang panjang dari Choi Young Ah
Teman A: Bagaimana perasaanmu?
Kim Seon Ho: Aku juga menyukainya… tapi akhirnya terlalu berlebihan.
Kim Seon Ho: Sepertinya ia akan mulai berbohong lagi.
Teman A: Kemungkinannya lebih tinggi.
Teman A: Apakah kamu melihat masa depan bersamanya?
Kim Seon Ho: Tidak sekarang.
Kim Seon Ho: Untuk saat ini, hatiku benar-benar sakit dan aku sedang menulis sesuatu.
Teman A: Hal yang menjengkelkan adalah bahwa yang lain tampaknya baik-baik saja dengan kencan, cinta, dan bahkan pernikahan mereka… itu sulit.
Teman A: Menurutku, ia akan terus melakukan hal seperti ini.
Kim Seon Ho: Kepalaku sakit… kurasa ini tidak bisa diperbaiki.
Teman A: ‘The World of the Married’ atau ‘Love and War… Ini bukan salah satu dari drama itu..
Kim Seon Ho: kamu melihat seperti ini dari sudut pandang orang luar tetapi secara internal, aku merasa seperti tenggelam.
Kim Seon Ho: Ini sangat membuat frustrasi.
Teman A: kamu tahu itu, ia mempermainkan kamu.
Keesokan harinya, Kim Seon Ho memaafkan Choi Young Ah. Ia menerima saran yang diberikan kepadanya oleh temannya dan aktor hoobae B, yang mengatakan kepadanya bahwa Choi Young Ah tidak akan melakukan hal seperti itu lagi.
“[Choi Young Ah] bilang ia tidak akan melakukan hal seperti ini lagi. Ia meminta maaf seperti ini, terimalah.” — Teman B
Teman B sebenarnya adalah teman terdekat dan hoobae favorit Kim Seon Ho, dan juga aktor teater yang disebut Choi Young Ah dalam postingan aslinya. Ia adalah teman terdekat Kim Seon Ho dan keduanya paling percaya satu sama lain dari siapa pun di dunia.
Dispatch kemudian melihat 24 Juli 2020 dan 27 Juli 2020. Pada 24 Juli 2020, Choi Young Ah mengonfirmasi bahwa ia hamil. Ia menelepon Kim Seon Ho sambil menangis, dan bahkan mengiriminya pesan teks, tetapi ia mengatakan dalam postingannya bahwa Kim Seon Ho memberikan “balasan sampah”. Namun, cerita Teman B berbeda. Ia mengatakan bahwa pesan Kim Seon Ho menyebut kehamilan sebagai berkah dan agar ia tidak menangis.
“Pada awalnya, aku mengucapkan selamat kepadanya untuk hal yang baik. Namun pada kenyataannya, ia sebenarnya takut. Ia banyak memikirkannya. Sayangnya, keduanya setuju untuk melepaskan bayi itu, dan ia sangat berhati-hati saat membicarakannya denganku.” — Teman B
Pada tanggal 27 Juli 2020, Teman B sedang menunggu Kim Seon Ho di tempat parkir, tetapi ia datang lebih lambat dari yang diharapkan. Percakapan Kim Seon Ho dengan Choi Young Ah memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan, karena ia tiba-tiba mengubah kata-katanya.
“Keduanya turun dengan mata bengkak. Keputusan itu pasti tidak mudah diambil. Ketika aku pergi ke rumah sakit dengan [Choi Young Ah], [Kim Seon Ho] pergi membeli bahan untuk sup rumput laut. Ia bukan seseorang yang hebat dalam memasak, tapi…” — Teman B
Setelah aborsi, Kim Seon Ho memasak sup rumput laut selama dua minggu. Bahkan, pada “2 Days and 1 Night”, ia bahkan membacakan resep cara membuat sop rumput laut. Choi Young Ah juga akan tahu, karena Dispatch menyatakan bahwa sup rumput laut mungkin cocok untuknya. Namun, Choi Young Ah menulis bahwa sikap Kim Seon Ho benar-benar berubah setelah aborsi.
Dispatch juga mempertanyakan mengapa sikap Choi Young Ah berubah begitu cepat ketika Kim Seon Ho bangga padanya. Kim Seon Ho memperkenalkannya kepada orang tuanya sebagai pacarnya, tetapi ia mengabaikan fakta bahwa ia sebelumnya telah bercerai. Dispatch dapat bertemu dengan teman Choi Young Ah, yang mengkonfirmasi keduanya masih berkencan setelah aborsi.
“Setelah aborsi, ia dekat dengan orang tua Seon Ho. Kim Seon Ho bekerja keras untuk bisa dipercaya. Ia juga mengadopsi seorang shiba bernama Hoa sehingga Choi Young Ah tidak akan kesepian saat tinggal sendirian.” — Teman C
Dispatch kemudian membawa topik itu ke uang. Choi Young Ah menuduh Kim Seon Ho haus uang karena masa lalunya dan membuatnya terlihat seperti orang yang hanya akan memberikan 2,00 juta KRW (sekitar $1.710 USD) setelah aborsi. Namun, teman Choi Young Ah, D, memberi tahu Dispatch cerita yang sama sekali berbeda.
“Pengeluarannya untuk kemewahan sulit bagi Kim Seon Ho. Selama Natal, ia membeli tas mewah senilai 7,00 juta KRW (sekitar $5,990 USD). Kartu pribadinya terpotong, jadi da mendapat uang dari Kim Seon Ho. Ia membual tentang itu, jadi semua temannya tahu. Aku tercengang, mendengar tentang cerita “2 juta won aborsi”.
Aku belum pernah melihat Choi Young Ah membayar apapun. Sebagian besar hal dibiayai oleh Kim Seon Ho. Kim Seon Ho suka barang mewah? Semua orang di sekitar tahu siapa yang sebenarnya terobsesi dengan barang-barang mewah.” — Teman D
Baik Teman C maupun Teman D memang adalah teman Choi Young Ah, namun mereka tetap berpihak pada Kim Seon Ho.
“Choi Young Ah pasti khawatir dengan masalah aborsi. Ini masalah yang perlu dikhawatirkan.
Kamu pasti lelah berbohong. Sungguh ironis bahwa kamu mengkritik Kim Seon Ho.
Ia sangat terobsesi. Setiap kali ia membuka ponselnya, ia memeriksa DM-nya.
Ia ingin Kim Seon Ho bangkrut dan kembali padanya. Itulah yang terjadi.” — Teman C dan D
Pada 11 Januari 2011, Dispatch menerima email tentang Choi Young Ah dan mantan suaminya, alasan perceraian mereka, dan hubungan Kim Seon Ho dengannya.
“Inbox: [Tip] Bintang Baru Terpopuler dan Influencer Yang Pernah Menikah Dengan Seorang Chaebol
Dari: Anonim
Kepada: Dispatch
11 Januari, Senin 14:15
Aku pikir aktor Kim Seon Ho, yang mendapatkan popularitas dengan acara seperti “2 Nights 1 Day” dan “Start-Up”, datang ke kompleks apartemenku lebih sering akhir-akhir ini. Aku pernah melihatnya di lift, meskipun ia mencoba menyembunyikan wajahnya dengan topi. Sudah berbulan-bulan.
Ia berkencan dengan pembawa acara cuaca KBS Choi Young Ah yang [disensor], kaya, dan pernah menikah dengan [disensor]. Choi sekarang menjadi penjual di Instagram. Aku tidak bisa mengambil fotonya di lift sekalipun. (IG-nya @ [disensor].
— LANJUT —
Sebelum Choi menyelesaikan perceraiannya dengan mantan suaminya, ia [menyensor]. Aku tidak yakin apakah Kim Seon Ho tahu tentang ini, tapi aku cukup yakin ia terus mengunjungi rumahnya. Ia semua bermasker tapi aku yakin itu Kim Seon Ho. Ia terlihat persis seperti Kim Seon Ho yang pernah kulihat di TV. Bagaimanapun, aku melihatnya setidaknya empat kali—semuanya pada hari Minggu.
Karena aku tidak dapat memverifikasi apakah itu Kim Seon Ho, mengapa kalian tidak memeriksanya dan memeriksa ulang? [Disensor]. Ia bisa menjadi mirip Kim Seon Ho yang mungkin aku salah mengira sebagai aktor. Jadi aku akan membiarkan Dispatch melakukan sisanya. [Disensor], kalian tahu. Aku pernah melihatnya di tempat parkir apartemen juga.
Informasi kontak: [Disensor]
IP Pengirim: [Disensor]
— Informan anonim”
Teman Kim Seon Ho, E, mengetahui insiden itu pada Januari 2021, tetapi ia masih terkejut ketika publik mengetahuinya.
“Kim Seon Ho pernah mengaku kepadaku bahwa ia mengalami kesulitan karena situasi di sekitar Choi Young ah. Mereka menerima ancaman, pelecehan dari gangster, pelecehan istri mantan suami, tuntutan hukum … Ada banyak cerita yang tidak bisa saya tangani.” — Teman E
Teman E juga menyatakan bahwa Choi Young Ah memiliki banyak rekaman Kim Seon Ho, baik audio maupun video.
“Kim Seon Ho dan Choi Young Ah pernah memeriksa pesan KakaoTalk satu sama lain. Pada saat itu, Kim Seon Ho menemukan bahwa Choi Young Ah memiliki banyak rekaman audio dan video tentang dirinya. Pikirkan dari sudut pandangnya, bukankah itu menakutkan?” — Teman E
Hubungan Kim Seon Ho dan Choi Young Ah berlangsung hingga April 2021, saat mereka terakhir bertemu. Pada Mei 2021, keduanya berpisah. Dispatch mempertanyakan validitas pernyataan Choi Young Ah karena aborsi terjadi pada Juli 2020, namun mereka putus 10 bulan kemudian pada Mei 2021. Mereka juga menyelesaikan dengan kata terakhir dari Teman B Kim Seon Ho.
“Kim Seon Ho mengatakan ini sebelumnya. Memang benar ia melepaskan anak itu… Tapi karena bersama orang yang ia cintai, ia berusaha memahaminya. Ia tidak ingin memperdebatkan kehidupan pribadinya di depan seluruh negara. Alih-alih menanggapi Choi Young Ah, Kim Seon Ho hanya meminta maaf. Orang seperti itulah Kim Seon Ho. Ia hanya memiliki hubungan normal, sama seperti orang lain. Ia tidak pernah menyembunyikannya. Aku melihat semuanya.” — Teman B
SALT Entertainment sejak itu menyatakan bahwa mereka tidak memiliki komentar untuk dibagikan terkait dengan laporan Dispatch. Saat ini, Choi Young Ah telah mengatur Instagram-nya menjadi pribadi, namun pusat perbelanjaan online-nya masih beroperasi.
Ringkasnya, Dispatch juga merilis timeline hubungan Kim Seon Ho dan Choi Young Ah.
Akhir 2019 – Bertemu secara kebetulan di acara kumpul-kumpul teman
Februari 2020 – Berkencan di kafe dan teater
Awal Maret 2020 – Resmi mulai berkencan
Pertengahan Maret 2020 – Choi Young Ah mengaku telah bercerai sebelumnya.
April-Juni 2020 – Berkencan di Busan, Gapyeong, Sungai Han, dan Seoul
7 Juli 2020 – Kim Seon Ho dan Choi Young Ah putus untuk pertama kalinya karena kebohongan Choi Young Ah
8 Juli 2020 – Choi Young Ah meminta maaf, Kim Seon Ho memaafkannya
24 Juli 2020 – Choi Young Ah mengonfirmasi bahwa ia hamil
27 Juli 2020 – Aborsi
Akhir Juli – Awal Agustus 2020 – Kim Seon Ho memperkenalkan Choi Young Ah kepada orang tuanya
Pertengahan Agustus 2020 – Kim Seon Ho memasak sup rumput laut selama dua minggu, memberikan obat herbal kepadanya, dan mengadopsi Hoa
September 2020 – Kim Seon Ho dan Choi Young Ah menghadiri pertemuan teman
7 Oktober 2020 – Keduanya pergi ke kafe hewan bersama teman-teman.
Oktober – Desember 2020 – Siaran Start-UpDesember 2020 – Masalah pribadi Choi Young Ah muncul
11 Januari 2021 – Dispatch menerima informasi tentang Kim Seon Ho, Choi Young Ah, dan latar belakangnya
Januari – Maret 2021 – Musikal Kim Seon Ho dimulai, Choi Young Ah hadir
April 2021 – Keduanya memutuskan mereka perlu waktu terpisah.
Mei 2021 – Kim Seon Ho dan Choi Young Ah putusJuni 2021 – Choi Young Ah mengiriminya pesan bahwa ia membencinya.
Oktober 2021 – Choi Young Ah mengunggah postingannya

Sumber :Allkpop

0 comments: