Forbes Sebut Suga BTS Dan Lisa BLACKPINK Ingatkan Orang Amerika Kebenaran Penting Dalam Musik Rap

Senin, Oktober 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Pencapaian dua idol ini kembali mendapat pengakuan media internasional.
Sejak pertama kali masuk ke arus utama sebagai genre musik "baru" yang menarik beberapa dekade lalu, popularitas rap terus meningkat.
Hip-hop sebagian besar masih dianggap sebagai fenomena barat, dan itu pasti berasal dari bagian dunia ini, tetapi bagi pendengar di Amerika Serikat yang mungkin tidak menyadarinya, itu sekarang telah menjadi genre global, yang sekarang telah dikagumi dan diadopsi oleh jutaan seniman di setiap bagian dunia. Sedikit demi sedikit, pembuat konten dari negara lain membawa versi rap unik mereka ke Amerika Serikat, mengubah seperti apa bunyi “rap”, dan sesekali mencetak hit dalam prosesnya.
Sekarang, ada dua bintang asing membantu memberikan pengingat yang ramah dan penting bagi pendengar dan pengamat chart di Amerika Serikat bahwa rap sedang berubah, dan di beberapa tempat, gaya baru menjadi sangat populer dengan sendirinya. Minggu ini, lagu rap terlaris di Amerika adalah "Money" oleh Lisa. Minggu ini dia telah menjadi musisi wanita pertama yang bekerja di industri K-pop yang mendapatkan No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Rap Billboard.
Pada tahun 2020, Agust D juga meluncurkan single berbahasa Korea “Daechwita” , Beberapa tahun sebelumnya, PSY memecahkan hambatan ketika ia menjadi musisi Korea Selatan pertama yang mencapai No. 1 di tangga lagu Amerika, saat terobosannya "Gangnam Style" menjadi pemimpin dalam penjualan, streaming, dan daftar keseluruhan dalam genre rap.

Sumber :Allkpop

0 comments: