French Open 2021: Tembus Perempat Final, Kevin Enggan Jemawa

Jumat, Oktober 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak memasang target khusus di ajang French Open 2021. Padahal, dia dan tandemnya, Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final. Foto: Twitter
PARIS - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak memasang target khusus di ajang French Open 2021. Padahal, dia dan tandemnya, Marcus Fernaldi Gideon telah melangkah ke perempat final dan akan bertemu wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Masteo Ee Yi.

Kevin/Marcus lolos setelah menumbangkan wakil Jerman, Mark Lamvuss/Marvin Seidel 21-19 dan 21-16 dalam waktu 33 menit pada babak 16 besar di Stade Perre de Coubertin, Paris, Jumat (29/10/2021) dini hari WIB.


Ini membuka peluang bagi Kevin/Marcus untuk mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2019. Soalnya, edisi 2020 dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Prancis.
Namun, meski berstatus juara bertahan dan unggulan pertama, Kevin tidak mau jemawa. Dia juga menyatakan tidak punya target juara di French Open 2021 dan hanya fokus untuk memberikan performa terbaiknya di setiap pertandingan.

“Tidak ada target khusus, kami hanya akan melakukan yang terbaik. Bersyukur bisa menang hari ini. Lawan bermain bagus, no lob dan gerakan tangannya cepat,” ucap pemain berusia 26 tahun dikutip dari rilis resmi PBSI.

Marcus ikut mengomentari hasil di partai 16 besar. Menurutnya masih perlu adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Sebab, ini bisa dibilang laga pertama bagi keduany di French Open 2021.

Sebelumnya Kevin/Marcus melaju ke 16 bear tanpa bertanding karena Joel Eipe/asmus KJaer mengundurkan diri di laga pertama. “Tadi kami masih penyesuaian dengan lapangan dan bola terutama di game pertama karena kami baru main hari ini. Di game kedua sudah lumayan ok,” jelas Marcus.

Yang jelas, Kevin/Marcus harus tetap fokus saat melawan Ong/Teo saat perempat final yang akan berlangsung Jumat (29/10/2021) malam waktu setempat atau Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB.





Sumber : sindonews.com

0 comments: