Gajah Ngamuk Pecahkan Kaca Bus, Reaksi Santai Sopir Tuai Pujian

Jumat, Oktober 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 10 01 406 2479578 gajah-ngamuk-pecahkan-kaca-bus-reaksi-santai-sopir-tuai-pujian-4LZ1Frr0Fu.JPG

MOMEN dramatis terjadi di India selatan, ketika seekor gajah menyerang sebuah bus dan memecahkan kaca depannya. Sebuah video dari salah seorang penumpang, menunjukkan seekor gajah besar yang memecahkan kaca dengan gadingnya.

Insiden itu terjadi pada 25 September lalu di dekat Coonoor, di daerah Nilgiris. Sekitar pukul 09.00, sebuah bus milik negara yang membawa pegawai pemerintah dari Kotagiri ke Mettupalayam berhenti untuk memungkinkan seekor gajah menyeberang jalan.

Pengemudi terlihat memundurkan bus, sementara gajah yang tampak marah mengejarnya seperti predator ganas T-Rex dalam film Jurassic Park, berdasarkan rekaman yang ditangkap oleh seorang penumpang.

Gajah tiba-tiba mendorong kedua gadingnya ke kaca depan, menyebabkan retakan seperti jaring laba-laba besar yang membuat para penumpang bus berteriak kaget.

Sopir Bus vs Gajah Ngamuk


Meski dalam kondisi mencekam seperti itu, sang sopir tetap santai. Dengan tenang ia menempatkan kendaraan di taman dan menggiring penumpang ke bagian belakang bus, setelah makhluk besar itu menancapkan kaca untuk kedua kalinya.

Menurut Jam Press, gajah itu akhirnya pergi tanpa menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada kendaraan.

Sementara itu, pejabat dari Badan Perlindungan Lingkungan memuji awak bus karena tetap tenang dalam menghadapi gajah brutal tersebut.

Sekretaris Senior Tamil Nadu untuk Lingkungan, Perubahan Iklim, dan Hutan, Supriya Sahu mengapresiasi sang pengemudi bus pemerintah di Nilgiris ini yang tetap tenang, meski ada hantaman berdampak kerusakan pada bus dari gajah yang marah.

"Dalam insiden pagi itu, dia membantu penumpang untuk kembali ke rumah dengan selamat. Itulah mengapa dikatakan bahwa pikiran yang tenang dapat melakukan hal-hal besar," katanya.

Insiden itu bukan pertama kalinya terjadi. Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2014 silam dan menjadi berita utama, di mana seekor gajah yang tampak marah sedang membalikkan mobil di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Sumber : okezone

0 comments: