Indonesia U-23 vs Australia U-23: Lupakan Kekalahan, Fokus Menang di Leg Kedua

Jumat, Oktober 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Indonesia U-23 sudah melupakan kekalahan 2-3 dari Australia U-23 pada leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Garuda Muda kini fokus menatap partai kedua. Foto: pssi.org
DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 sudah melupakan kekalahan 2-3 dari Australia U-23 pada leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022 . Kini skuad Garuda Muda fokus menatap pertemuan kedua, Jumat (29/10/2021).

Ini disampaikan gelandang Subhan Fajri. Dia menegaskan pasukan Merah Putih akan berjuang keras untuk meraih kemenangan di Republican Central Stadium, Tajikistan. Tujuannnya agar bisa lolos ke putaran utama.


"Kami sudah melupakan kekalahan melawan Australia pada leg pertama kemarin. Saatnya mulai fokus pada leg kedua, kami harus berjuang lebih keras demi meraih kemenangan agar bisa lolos ke Piala AFC U-23 2022 mendatang," kata Subhan dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain Persiraja Banda Aceh itu juga mengungkapkan pasukan muda Shin Tae-yong dalam kondisi yang baik. Mereka diberi arahan oleh pelatih asal Korea Selatan itu supaya bisa tampil lebih percaya diri menghadapi Negeri Kangguru.

"Saya dan teman-teman dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Pelatih saat latihan tadi juga memberikan instruksi agar bermain lebih fokus dan harus lebih percaya diri," pungkas gelandang berusia 18 tahun itu.

Pada leg pertama, Indonesia U-23 sebenarnya tampil cukup apik. Namun, mereka lengah dan kalah 2-3 di akhir pertandingan. Dua gol itu diciptakan Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat.


Dengan hasil itu, Indonesia masih punya peluang lolos ke Piala Asia U-23 2022. Mereka harus menang dengan selisih dua gol untuk otomatis masuk ke babak berikutnya. Namun, jika hanya unggul satu gol maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sumber : sindonews.com

0 comments: