Kacau! Penumpang Pesawat Bawa Suvenir yang Bisa Picu Ledakan

Selasa, Oktober 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 10 05 406 2481302 kacau-penumpang-pesawat-bawa-suvenir-yang-bisa-picu-ledakan-OguI1PmAsm.JPG

SEORANG pria berusia 28 tahun di Jerman kedapatan membawa suvenir berupa bahan peledak yang disimpan dalam tas ranselnya ketika akan melakukan penerbangan di bandara Munich.

Kantor berita Jerman DPA melaporkan bahwa benda yang bisa memicu ledakan itu ditemukan oleh petugas keamanan bandara. Bahkan, karena hal tersebut juga menyebabkan penguncian di beberapa bagian bandara.

Malansir laman AP News, pria itu mengatakan kepada polisi bahwa telah menemukan sebuah cangkang selama perjalanan hiking di Swiss, dan lupa bahwa masih berada di tasnya. Tim jihandak kemudian segera mengeluarkan amunisi aktif itu lalu menghancurkannya.

Atas kejadian tersebut, pria itu kemungkinan akan menghadapi tuntutan pidana karena melanggar undang-undang keselamatan penerbangan dengan membawa bahan peledak, dan harus membayar denda kepada polisi.

Belum ada informasi jelas, apakah Munich sebagai bandara terbesar kedua di Jerman, juga akan menuntut ganti rugi kepada pria yang tidak diungkap identitasnya itu.


Sumber : okezone

0 comments: