Kenali Etika Memanggil Pelayan di Restoran, Hindari 4 Cara Ini Ya

Selasa, Oktober 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETELAH pandemi Covid-19 mereda, beberapa tempat memang telah mengalami penurunan level PPKM. Salah satu kegiatan yang sudah diperbolehkan adalah makan di restoran, meskipun saat makan di restoran masih harus menerapkan

Bosan makan masakan rumah membuat kita terkadang keluar untuk makan di restoran. Ketika di restoran, segalanya juga dipermudah dengan kehadiran pelayan yang melayani pesanan kita.

Tapi, makan di restoran juga berarti Anda tahu etikanya loh. Melalui akun Tiktoknya @sofia.marbella, ia membagikan bermacam tips etika dasar yang sangat bermanfaat.

Salah satunya adalah mengenai etika yang perlu diketahui sebelum memanggil pelayan restoran? Dalam videonya, Sofia menunjukkan 4 macam perilaku yang tidak boleh dilakukan saat memanggil pelayan.

Jangan melambaikan tangan sambil setengah berdiri dari tempat duduk

Etika Restoran

Salah satu yang sering dilakukan orang adalah mengangkat tangannya tinggi agar mendapat perhatian pelayan restoran. Tidak jarang mereka juga sedikit berdiri dari kursi untuk memastikan mendapat atensi dari para pegawai restoran.

Jangan berteriak

Etika Restoran

Mungkin ketika Anda mengangkat tangan, para pegawai restoran tidak memperhatikan Anda. Anda pun kemudian memutuskan untuk berteriak memanggil. Tapi, ketika melakukan hal ini bukan hanya pelayan yang akan menengok, tapi juga tamu yang lain loh.

Jangan bersiul

Etika Restoran

Salah satu kelakuan yang sebaiknya dihindari adalah bersiul. Anda akan terlihat tidak sopan dan cenderung melakukan cat calling, jika pegawai restoran tersebut adalah perempuan.

Jangan menjentikkan jari

Etika Restoran

Mungkin jarang dilakukan, tapi beberapa orang kerap menjentikkan jari mereka untuk memanggil para pegawai restoran. Selain tidak efektif, menjentikkan jari juga dianggap tidak sopan loh.

Etika Restoran

Jadi, apa yang sebenarnya harus dilakukan? Baiknya justru duduk diam, angkat dua jari, pastikan melakukan eye contact. Setelah pelayan melihat, cukup anggukkan kepala kalian. Tampak lebih berkelas bukan?

Selamat mencoba!





Sumber : okezone.com

0 comments: