Kisah Seram Toko Merah Bikin Merinding, Jangan Asal Motret Nanti Kerasukan!

Selasa, Oktober 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

BAGI Anda warga Jakarta pasti sudah familiar dengan bangunan satu ini. Bangunan bersejarah yang masih berdiri dengan kokoh sampai saat ini. Seperti pada bangunan bersejarah lainnya, Toko Merah juga tak luput dari kisah mistisnya. 

 

 

Toko Merah ini terletak di kawasan Kota Tua dan berada di Jalan Kali Besar Barat Nomor 11, Tambora, Jakarta Barat. Keunikan dari bangunan ini adalah memiliki arsitektur yang khas bergaya Tionghoa, serta warna merah yang mendominasi interior bangunan tersebut.

 

 

Berdiri tepat di pinggir jalan, membuat Toko Merah dapat dilihat dan dinikmati oleh siapapun, baik pejalan kaki maupun pengendara.

 

 

Keantikan Toko Merah ini memiliki perjalanan sejarahnya tersendiri. Hal inilah yang membuat Toko Merah terlihat begitu autentik.


Namun, di balik pesona antiknya, Toko Merah menyimpan cerita angker dan misteri yang masih jadi perbincangan banyak orang.

 

 

Sekilas, Toko Merah terlihat seperti satu bangunan yang utuh. Ternyata Toko Merah merupakan dua bangunan yang berbeda, tetapi bertingkat. 

 

 Toko Merah ini memiliki tiga lantai, di mana lantai dasarnya terdapat banyak ruang dengan fungsi yang berbeda. Kemudian di lantai dua ada 4 kamar, sedangkan di lantai tiga ada 5 kamar. 

 

Salah seorang pekerja di Toko Merah, Saipullah, sudah bekerja di tempat ini kurang lebih 20 tahun. Tak heran, hal-hal mistis dan di luar nalar menjadi makanan sehari-hari dirinya.

 

 

Salah satunya adalah kejadian saat seorang wisatawan yang tengah mengabadikan interior bangunan tersebut.

 

 

“Tiba-tiba dia terjatuh dan berteriak-teriak aneh, tidak pakai Bahasa Indonesia, entah bahasa apa. Ternyata dia kerasukan, orang-orang pun berdatangan. Setelah diobati, dia bilang ketika hendak memotret gedung, ada sesosok bukan manusia yang masuk ke bingkai foto kameranya,” kata Saipullah, dikutip dari akun TikTok @kreativv_id.

 

 

Kejadian aneh itu bisa terjadi kapan saja, bahkan tak mengenal waktu. Bisa saja pada malam, pagi, bahkan siang hari.

 

Sumber :travel.okezone.com

0 comments: