Langit New Mexico Dihiasi Ratusan Balon Udara

Rabu, Oktober 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi balon udara. Setelah dua tahun tertunda akibat pandemi virus Corona, festival balon udara tahunan kembali digelar di New Mexico. (istockphoto/avid_creative)

Langit Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat, pada Sabtu (2/10) dihiasi oleh ratusan balon udara dalam festival yang kembali digelar setelah tertunda pandemi virus corona.
Tahun ini, festival balon udara di New Mexico kembali digelar dengan semangat kebangkitan pariwisata pascapandemi.

Hampir dua tahun festival seru ini ditiadakan, demi mengurangi kerumunan pengunjung yang dapat berakibat penularan virus corona.

Begitu juga penutupan gerbang pariwisata yang membuat sepi kedatangan wisatawan mancanegara.

'Yoda', 'Smokey the Bear' dan 'Creamland Cow' adalah beberapa balon terkenal yang terbang di Mass Ascension yang memulai festival tahunan ke-49 pada Sabtu.

Albuquerque International Balloon Fiesta membawa jutaan dolar ke kota itu, tetapi acara tahun lalu dibatalkan sebagai tindakan pencegahan karena pandemi.

Situs web acara tersebut mengatakan 588 balon udara] akan ambil bagian dan hampir 900 ribu pengunjung diperkirakan akan hadir.

Festival yang berlangsung selama sembilan hari pada tahun ini juga menggelar ajang balapan balon udara, wisata balon udara malam hari, dan acara termasuk pertunjukan musik dan pameran ukiran kayu.

Meskipun acara tersebut tidak memerlukan bukti vaksinasi terhadap COVID-19, peserta diwajibkan untuk mengenakan masker di dalam ruangan atau di luar ruangan yang ramai.


Sumber : okezone.com

0 comments: