Liga Italia: Walau Kelelahan, Milan Akan Terus Andalkan Rafael Leao

Rabu, Oktober 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


AC Milan mengalahkan Torino 1-0 di Liga Italia 2021/2022. Ini membuat pelatih Stefano Piolo enggan mengistirahatkan pemainnya, terutama Rafael Leao (kanan). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

MILAN - AC Milan berhasil mengalahkan Torino 1-0 pada giornata ke-10 Liga Italia 2021/2022 di San Siro, Rabu (27/10/2021). Ini membuat pelatih Stefano Piolo enggan mengistirahatkan sejumlah pemainnya, terutama Rafael Leao di laga berikutnya.
Bertugas sebagai penyerang, Leao bermain penuh dalam laga Milan vs Torino. Hanya saja pemain asal Portugal itu tidak mampu memberi kontribusi kepada I Rossoneri, baik gol maupun assist.

Gol kemenangan tuan rumah diciptakan Olivier Giroud di menit ke-14 setelah meneruskan umpan Rade Krunic. Berkat kemenangan ini Milan kembali menguasai klasemen sementara Liga Italia sendirian. Mereka kini mengoleksi 28 poin, unggul tiga poin dari Napoli yang baru bertanding sembilan kali.

Meski menang, Milan tidak bisa lepas dari dominasi Torino sepanjang pertandingan. Berdasarkan statistik, Sandro Tonali dkk kalah dibeberapa hal. Diantaranya penguasaan bola yang hanya 44% berbanding 55%.

Selain itu, Milan lebih sedikit melakukan tembakan, yakni 10 berbanding 12. Di sisi lain, Leao juga tidak dalam performa terbaiknya. Ini disinyalir karena pemain berusia 22 tahun ini selalu diforsir dalam 10 laga terakhir.

Mantan pemain Lille OSC itu sudah tampil selama 746 menit bersama Milan di Liga Italia musim ini. Catatan ini merupakan kedua tertinggi di klub. Namun, kenyataan ini bukanlah tanpa alasan.

Pioli mengatakan peran Leao yang vital tidak tergantikan di lini depan Milan. Apalagi belum kembalinya Ante Rebic dari cedera. Bahkan Pioli sampai meminta maaf karena jasanya tetap akan dibutuhkan pada laga-laga berikutnya.

“Kami memiliki tiga pertandingan penting pekan depan. Klub dan area teknis sangat bagus dalam membangun staf yang lengkap. Maaf saya tidak bisa membuat Leao menarik napas, dia menghabiskan banyak tenaga. Saya harap Rebic bisa segera kembali,” ucap Pioli dikutip laman Sempremilan.

Milan akan menghadapi tiga laga krusial. Mereka akan jumpa AS Roma dan Inter Milan di Liga Italia, dan menjamu Porto dalam lanjutan Liga Champions. “Dia (Leao) lagi-lagi mengejutkan saya (dengan penampilannya), saya tahu dan sangat menghargainya. Seluruh tim bekerja keras,” pungkas Pioli.


Sumber : sindonews.com

0 comments: