Mengenal Hantu Mokumokuren, Cerita Hantu yang Lahir dari Pintu Kertas Rusak dan Berlubang!

Kamis, Oktober 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Ketika berbicara mengenai hantu, kamu pasti langsung terpikir dengan sosok menyeramkan. Terdapat banyak sekali cerita hantu yang beredar dan dipercaya oleh masyarakat dunia. Salah satunya adalah cerita mengenai hantu Jepang yang lahir dari pintu geser kertas yang rusak dan tidak terawat. Hantu tersebut adalah Mokumokuren. 

 

 

Konsep yang ditawarkan sangatlah unik dan masih dipercaya oleh warga di Jepang. Hantu Mokumokuren sendiri adalah hantu yang lahir karena pintu geser yang tidak lagi. Diyakini, hantu ini akan terlahir ketika setiap pintu geser khas Jepang itu mulai berlubang dan tidak terawat. 

 

 

Konon katanya, jika setiap pintu berlubang, maka Mokumokuren akan datang untuk menambalnya dengan menggunakan bola matanya. Bola mata itulah yang diyakini warga setempat sering mengintai setiap kegiatan dari keluarga di rumah itu. 

 

 

Meski tidak berbahaya hingga memakan jiwa, tetap saja hantu ini membuat suara orang merinding karena setiap saat akan merasa dilirik banyak mata meski sedang sendirian. Lebih seramnya, setiap bola mata itu diyakini akan mengeluarkan darah dan punya penampilan tidak seperti bola mata manusia pada umumnya.

 

 

 

Untuk menghindari kemunculan hantu Mokumokuren, biasanya warga di Jepang akan menggantikan semua lapisan yang telah menempel pada pintu. Ini dilakukan karena khawatir dengan lubang yang tidak terlihat jika menggantikan setengah-setengah.

 


Sumber :indozone.id


0 comments: