Mengenal Hantu Pok-pok, Cerita Hantu yang Terkenal di Minahasa!

Jumat, Oktober 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

 Terdapat banyak sekali cerita hantu yang beredar dan dipercayai masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah cerita mengenai hantu Pok-pok yang berasal dari Minahasa. Konon katanya, hantu Pok-pok ini mempunyai penampilan yang sama dengan Kuyang dari Kalimantan dan Palasik dari Jawa. 




Hadir dengan tampilan kepala dan isi perut, hantu ini dikatakan berhasil menjadi sosok yang sangat ditakuti warga sekitar. Kehadiran hantu ini tidak ramah dengan manusia. Bahkan, cara kerja dari hantu Pok-pok ini sama persis dengan Kuyang yaitu memakan organ dalam binatang dan bayi yang baru lahir. 

 

 

Bedanya, hantu Pok-pok ini mempunyai habitat di pohon pisang, mirip dengan pocong. Selain itu, terdapat sisi kelemahan dari hantu ini adalah tubuhnya. Konon katanya, orang-orang saat melihat hantu ini akan menunduk saja dan perlahan ikuti kemana hantu Pok-pok itu akan pergi. 




Setelah ditemukan tubuh asli si pengguna hantu Pok-pok, barulah disiram tubuh dengan menggunakan pasir, pecahan kaca ataupun batuan lainnya agar si Pok-pok tidak bisa kembali ke tubuh aslinya. Jadi gimana guys menurut kamu, apakah kamu percaya mengenai mitos kehadiran hantu Pok-pok ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

 

 

 

Sumber :indozone.id

0 comments: