Menguak Kisah Hantu Botol Manci dari Maluku yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Sabtu, Oktober 02, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Indonesia memang memiliki banyak cerita soal hantu seperti kuntilanak, pocong, genderuwo dan masih banyak lagi. Bahkan di setiap daerah memiliki cerita hantu tersendiri.

 

 

Salah satunya yang terkenal dan dipercaya masyarakat adalah hantu yang mirip dengan kurcaci di Maluku dan sering kali disebut sebagai hantu Botol Manci. 

 

 

Hantu Botol Manci ini mempunyai kisah yang sangat mengerikan dan membuat bulu kuduk merinding.

 

 

Menurut legenda, hantu ini akan keluar dari pepohonan saat malam hari dan datang sambil membawakan botol susu di tangannya. Tak hanya itu, hantu itu sering menculik anak-anak yang berkeliaran pada petang ataupun malam hari.

 

 

Anak-anak ataupun orang yang ditangkap Botol Manci nantinya akan dikembalikan pada pagi hari dan setelah itu diyakini bahwa sang anak akan kesulitan untuk pertumbuhan pada dirinya atau mengalami stunting.

 

 

Selain itu, hantu ini diklaim dapat dipanggil keluar dengan menggunakan sejumlah ritual tertentu. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan anak yang sudah diculik. 

 

 

Biasanya, pemanggilan hantu itu dilakukan pada malam hari dan di tempat yang gelap dan angker. Bahkan, terdapat sebuah ungkapan yang mengatakan jika bertemu dengan hantu Botol Manci ini dan berhasil mendapatkan topinya, maka semua permintaan akan dikabulkannya.

 

 

Hanya saja, jika topi yang didapatkan kamu tidak dikembalikan sebelum matahari terbit, dipercaya bahwa hantu itu akan menghantui kamu hingga kamu meninggal.

 

Sumber :minews.id

0 comments: