Oman vs Vietnam, Golden Star Warriors Babak Belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Rabu, Oktober 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Vietnam kalah 1-3 di kandang Oman (Foto: Twitter/@afcasiancup)


MUSCAT – Tim Nasional (Timnas) Vietnam babak belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tergabung di Grup B, Vietnam kalah beruntun dalam empat pertandingan pertama mereka.

Golden Star Warriors bahkan telah kebobolan 10 gol dan baru memasukkan empat gol ke gawang lawan. Teranyar, gawang Vietnam dibombardir oleh Oman.

Oman (Foto: Twitter/@afcasiancup)

Main di kandang Oman, Sultan Qaboos Sports Complex, Selasa 12 Oktober 2021, Vietnam berusaha keras untuk mengimbangi permainan tuan rumah. Vietnam pun beberapa kali merepotkan Oman.

Golden Star Warriors bahkan unggul lebih dulu melalui gol Nguyen Tien Linh (39’). Sayangnya, keunggulan itu tidak bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sebelum babak pertama selesai, Oman menyamakan kedudukan melalui gol Issam Al Sabhi (45+1’). Selanjutnya, Oman menambah dua gol lagi berkat aksi Mohsin Al-Khaldi (49’) dan Salaah Al-Yahyaei (63’).

Skor 3-1 untuk kemenangan Oman bertahan hingga pertandingan selesai. Vietnam pun kalah untuk keempat kalinya di Grup B.

Vietnam kini menempati posisi keenam di klasemen sementara Grup B. Sementara itu, Oman berada di posisi ketiga dengan koleksi enam poin.

Timnas Vietnam (Foto: AFC)

Untuk posisi pertama, ada Arab Saudi yang menang empat kali sehingga belum kehilangan satu poin pun. Australia membuntuti Arab di posisi kedua dengan selisih tiga poin.

Dengan kehilangan banyak poin hingga sekarang, peluang Vietnam untuk lolos ke Piala Dunia 2022 makin kecil. Hanya keajaiban yang bisa membawa Vietnam berlaga di Qatar pada tahun depan.



Sumber : okezone.com

0 comments: