Pemungutan suara dalam referendum nasional Taiwan diklarifikasi

Jumat, Oktober 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pasal 25 Undang-Undang Referendum menyatakan bahwa pemungutan suara yang tidak hadir diperbolehkan untuk referendum nasional

(foto CNA)

TAIPEI — Kabinet Taiwan pada Kamis (30 September) menyetujui rancangan undang-undang Komisi Pemilihan Pusat tentang mengatur bagaimana pemungutan suara tidak hadir harus dilakukan dalam konteks referendum nasional, UDN melaporkan.

Pasal 25 Undang-Undang Referendum menyatakan bahwa pemungutan suara tanpa kehadiran diperbolehkan untuk referendum nasional, tetapi “undang-undang terpisah” harus dibuat untuk menetapkan prosedur pemungutan suara tersebut.

RUU tersebut akan memungkinkan orang yang tidak hadir untuk memberikan suara dalam referendum nasional di kota tempat rumah tangga mereka tidak terdaftar, tetapi surat suara yang tidak hadir yang dikirimkan melalui pos tidak akan diizinkan. RUU itu tidak akan memperpanjang hak suara absen bagi pemilih yang memenuhi syarat di negara asing pada tahap ini, kata laporan itu.


Selain itu, pemilih yang memenuhi syarat harus mengajukan opsi untuk memilih dengan memberikan suara yang tidak hadir, menurut laporan itu. Rancangan undang-undang tersebut akan dikirim ke legislatif Taiwan untuk pemungutan suara.

Sumber : Taiwan news

0 comments: