Ratusan Orang Ikuti Turnamen Squid Game di Abu Dhabi

Kamis, Oktober 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi permen Dalgona yang menjadi salah satu permainan di serial Squid Game. (AFP/HECTOR RETAMAL)


Serial bertema distopia, Squid Game, semakin viral di media sosial. Salah satu "permainan berdarah" yang ditampilkan dalam episodenya ialah 'Red Light, Green Light' (Lampu Merah, Lampu Hijau) hingga 'Dalgona Candy' (Permen Dalgona).
Ada banyak meme kocak di media sosial yang memperlihatkan ngerinya permainan di Squid Game. Dan menjelang perayaan Halloween pada 31 Oktober mendatang, Pusat Kebudayaan Korea (KCC) Abu Dhabi menyelenggarakan turnamen 'Squid Game'.

KCC berharap, turnamen ini bisa lebih mempopulerkan permainan-permainan dalam Squid Game yang notabene merupakan budaya tradisional Korea Selatan.

Mengutip Bustle pada Rabu (13/10), sudah 338 orang yang mendaftar untuk ikut turnamen unik yang digelar dua hari, sejak Selasa (12/10).

Permainan yang ditampilkan termasuk Kontes akan mencakup 'Red Light, Green Light', 'Dalgona Candy', kelereng, dan batu loncatan kaca.

Peserta juga akan dapat memainkan ddakji, permainan membalik amplop yang ditampilkan pada episode pertama Squid Game.

Peserta yang mendaftar mendapat kostum yang digunakan dalam serial. Para panitia juga akan berkostum serupa.

Beruntungnya, ratusan peserta yang ikut dalam turnamen ini tidak akan mati mengenaskan. Panitia hanya akan menembakkan senjata berpeluru spons kepada peserta yang kalah.

Tapi sayangnya, uang senilai 456 miliar won bukan jadi hadiahnya, meski panitia telah menyiapkan pernak-pernik khas Korea Selatan dan Squid Game sebagai buah tangan.

Konsep turnamen ini bukan tidak mungkin akan digelar di belahan dunia lainnya, jadi silakan tunggu dan bersabar.

Dibuat oleh Hwang Dong-hyuk, serial mengenai adu tangkas melunasi hutang ini kabarnya sempat ditolak sembilan kali oleh rumah produksi hingga akhirnya diterima Netflix.

Saat ini, Netflix mengatakan kalau Squid Game juga merupakan serial mereka yang paling banyak ditonton sepanjang masa, dengan jumlah pemirsa 111 juta di seluruh dunia.







Sumber : cnnindoensia.com

0 comments: