Senasib dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021, Begini Dalih Luca Marini

Senin, Oktober 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Valentino Rossi dan Luca Marini saat mentas di MotoGP 2021. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

AUSTIN – Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini, gagal unjuk gigi dalam musim debutnya di MotoGP pada 2021 ini. Harus senasib dengan sang kakak, Valentino Rossi, dalam mengarungi MotoGP 2021, Marini pun menjelaskan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, Luca Marini memang sedang tercecer di MotoGP 2021. Dari 16 seri yang telah bergulir, pembalap asal Italia itu baru sekali merasakan finish di urutan 10 besar.

Luca Marini

Di sisi lain, rekan setimnya, Enea Bastianini, tampil cukup impresif. Tak seperti Marini, Bastianini sempat mencicipi sekali naik ke podium ketiga.

Nasib Marini sama seperti sang kakak, Valentino Rossi, di MotoGP 2021 ini. The Doctor -julukan Rossi- juga terus tercecer ke posisi bawah. Kini, Marini dan Rossi pun berurutan mengisi posisi ke-20 dan 21 dengan koleksi poin 30 dan 29.

Kendati begitu, Luca Marini memiliki alasan tersendiri atas kegagalannya di MotoGP 2021. Ia menyebut salah menentukan strategi, terutama pada porsi latihan fisiknya bersama pelatih fisik.

"Saya membuat persiapan yang salah. Saya melakukan kesalahan dengan pelatih kebugaran saya musim ini, karena kondisi saya tidak bisa stabil 100 persen selama 40 menit balapan," kata Marini, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (11/10/2021).

"Saya tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk mendorong seluruh balapan hingga batas maksimal saya dan menyerang seperti di kualifikasi," sambungnya.

Pada musim dingin yang akan datang, adik dari Valentino Rossi ini akan berlatih secara berbeda guna membuat persiapan yang lebih matang. Menurutnya, ia akan mencari strategi baru untuk meningkatkan performanya di MotoGP 2022.

Valentino Rossi dan Luca Marini

"Enea membuat perbedaan di sektor ini. Kecepatannya bagus dan performanya stabil. Saya harus berlatih dengan pelatihan baru agar tahun depan bisa meningkat," jelas Marini.

Berikutnya, Marini akan melakoni balapan lanjutan di MotoGP 2021. Balapan akan digelar di Sirkuit Misano pada 24 Oktober 2021. Balapan itu akan bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2021.



Sumber : okezone.com

0 comments: