Taiwan akan membawa larangan buah China ke WTO pada pertengahan Oktober

Jumat, Oktober 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Komite WTO diharapkan untuk membahas masalah ini pada pertemuan November

apel gula Taiwan. (foto CNA)

TAIPEI — Taiwan akan membawa larangan impor China atas tiga jenis buah Taiwan ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) untuk keputusan pada pertengahan Oktober, Dewan Pertanian (COA) mengatakan Kamis (30 September).

China melarang impor nanas Taiwan pada bulan Maret dan mengumumkan larangan apel gula dan apel lilin dari negara tersebut pada 19 September, setiap kali menuduh kehadiran "serangga" sebagai motivasi mereka.

COA menuntut China menunjukkan bukti dari temuan itu, tetapi tidak ada jawaban yang diterima, CNA melaporkan. Akibatnya, Taiwan akan membawa kasusnya ke WTO, di mana komite yang bertanggung jawab atas perselisihan berdasarkan Perjanjian tentang Penerapan Tindakan Sanitasi dan Fitosanitasi (SPS) mungkin membahas masalah tersebut pada bulan November.



Larangan buah menjadi topik diskusi pada pertemuan reguler Kabinet hari Kamis, dengan Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌) mendesak COA untuk mendiversifikasi pasar ekspor dan meningkatkan kontrol kualitas.

Pejabat menunjukkan bahwa ekspor buah ke Hong Kong, Singapura, dan Malaysia lebih langsung, sementara nanas dan srikaya yang didinginkan juga diterima di Jepang. COA menambahkan akan membahas pengiriman manajemen kualitas buah Taiwan dan pengendalian penyakit dengan negara lain untuk mempromosikan ekspor.

Sumber : Taiwan news

0 comments: