Tak Perlu Modal Besar, Simak 7 Ide Bisnis Cocok bagi Pemula yang Wajib Dicoba

Jumat, Oktober 15, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

 Berbisnis mungkin menurut beberapa orang awam hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah memiliki pengalaman dan memiliki bisnis yang sukses saja.

 

 

 

Padahal, semua orang bisa menjadi pebisnis, sehingga tanpa mengenal lulusan, gender, maupun usia.

 

 

Selain memiliki sedikit wawasan berbisnis, ada beberapa bisnis yang dinilai cocok untuk para pemula yang tidak akan memberikan kerugian yang besar.

 

 

Simak ide-ide bisnis yang cocok untuk para pemula, sebaimana dikutip PotensiBinsis.com dari akun YouTube Belajar Berbisnis.

 

 

1. Bisnis Makanan Ringan
 

 

Bisnis makanan ringan merupakan bisnis yang tergolong bisnis yang cukup ringan dan tidak terlalu membutuhkan modal yang besar.

 

 

Untuk menjalankan bisnis makanan ringan ini, Anda bisa memasak dan membuatnya sendiri, ataupun bisa juga mengambil dari produsen  serta mengatasinya sendiri.

 

 

Sementara itu, adapun makanan yang bisa menjadi bisnis makanan ringan misalnya seperti sale pisang, lidi pedas, keripik singkong, kerupuk udang, dan makanan ringan yang lainnya.

 

 

2. Bisnis Fotocopy
 

 

Bisnis fotocopy akan menguntungkan jika Anda membukanya di sekitar sekolah, kampus, perkantoran, dan tempat lain yang sekiranya membutuhkan fotocopy.

 

 

Walaupun mesin fotocopy bukan mesin yang murah harganya, namun Anda bisa membeli mesin fotokopi bekas untuk menghemat modal.

 

 

Anda bisa mempelajari dahulu bagaimana cara mengoperasikan mesin fotokopi, tetapi Anda bisa mempekerjakan pegawai untuk menjalankannya.

 

3. Bisnis Pakaian
 

 

Pakaian merupakan barang yang sangat diperlukan oleh semua orang dan hadir dengan berbagai macam model.

 

 

Apabila Anda kreatif dalam membrandingnya, maka Anda bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

 

 

4. Bisnis Peralatan Bayi
 

 

Dibandingkan dengan orang dewasa, bayi memiliki kebutuhan perlengkapan yang cukup banyak, sehingga menjadi kesempatan untuk berbisnis.

 

 

Sehingga dari hal itu bisa menjadi kesempatan peluang untuk berbisnis.

 

 

5. Bisnis Reseller atau Dropshiper
 

 

Bisnis ini memang dipadu padankan dengan bisnis sebelumnya, menjadi dropshipper bukan hal sulit karena Anda tidak membutuhkan modal.

 

 

Modal yang perlu Anda miliki adalah smartphone, kuota internet, dan rajin membujuk orang untuk tertarik dengan produk yang dijual.

 

 

Menjadi dropshipper dan reseller bisa dikatakan sebagai menjual barang orang lain, sehingga Anda tidak perlu membeli barangnya terlebih dahulu

 

6. Bisnis Franchise
 

 

Bisnis Franchise atau waralaba juga sama menguntungkannya jika Anda memiliki implementasi yang tepat ada banyak pilihan waralaba yang Anda pilih dan modalnya berbeda-beda.

 

 

Anda bisa membeli waralaba seperti minuman thai tea, rumah makan ayam geprek, mini market dan lain-lain.

 

 

7. Bisnis Pulsa
 

 

 

Bisnis pulsa juga memberikan untung yang cukup tinggi dan termasuk daftar ide bisnis bagi pemula yang mudah dijalankan.

 

 

Tapi yang perlu diperhatikan adalah pada pembukuan bisnisnya, maka jika Anda tidak menjalankan pembukuan bisnisnya dengan benar, maka kemungkinan Anda mengalami kerugian. Hal itu karena margin keuntungan dari bisnis ini tidak cukup besar.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :potensibisnis

0 comments: