Protes Pesawat Delay 3 Jam, Penumpang Ini Malah Diciduk Polisi

Sabtu, Oktober 02, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 10 01 406 2479791 protes-pesawat-delay-3-jam-penumpang-ini-malah-diciduk-polisi-Nlxmg6HDO8.JPG

PENUMPANG pesawat yang memprotes penundaan penerbangan selama tiga jam di Lagos, Nigeria ditangkap polisi.

Insiden ini terjadi setelah beberapa pekan pemerintah Nigeria mengumumkan, bahwa maskapai penerbangan di negara itu harus mengembalikan biaya penuh tiket mereka setelah terjadi penundaan dua jam.

Atas perintah yang diduga dari manajemen Air Peace, polisi Nigeria menangkap beberapa penumpang yang menuju Abuja di Negara Bagian Lagos karena memprotes penundaan penerbangan tanpa penjelasan atau permintaan maaf.

Melansir dari Saharareporters, maskapai itu tiba-tiba menunda penerbangan dari pukul 19.20 waktu setempat hingga 23.00, tepat pada saat para penumpang itu ditangkap.

“Setelah menunda penerbangan kami dari pukul 19.20 sampai 21.00, mereka akhirnya menangkap saya dan seorang wanita, menuduh kami tidak naik dan sekarang mereka membawa kami ke kantor polisi Tango,” tulis salah satu penumpang yang ditangkap, melalui akun Instagram @tinnostiles.

Sementara penumpang lain mengatakan; “Pesawat kami dari Lagos ke Abuja tertunda selama lebih dari 3 jam. Beberapa orang yang mengajukan keluhan ditangkap sebagai konsekuensinya,”

Tuduhan tersebut tidak mendapat tanggapan dari Air Peace. Pada penerbangan domestik dengan delay lebih dari satu jam, operator harus memberikan refreshment serta satu panggilan telepon, SMS, atau e-mail. Mereka harus mengirimi Anda SMS, email, atau menghubungi Anda untuk meminta maaf atas keterlambatan satu jam.


“Penumpang akan mendapatkan penggantian penuh dari tiket mereka jika maskapai menunda lebih dari dua jam. Pihak pengangkut akan memberikan kamar hotel, penyegaran, makan siang, dua panggilan gratis, SMS, email, dan transportasi pulang-pergi bandara untuk penundaan antara jam 10 malam dan jam 4 pagi,” kata Menteri Penerbangan, Hadi Sirika.

Data yang dirilis NACA menunjukkan 7.554 dari 14.662 penerbangan domestik yang dilakukan di negara itu mengalami penundaan pada kuartal pertama di tahun ini.

Selain itu, dari 1.871 pesawat internasional yang meninggalkan negara itu, 562 mengalami penundaan. Ada sembilan penerbangan internasional dan 149 penerbangan domestik dibatalkan.

Menurut data NCAA, sembilan maskapai domestik mengoperasikan penerbangan berjadwal di Nigeria, sementara 19 maskapai melakukan penerbangan internasional dalam dan luar negeri.

Sumber : okezone

0 comments: