Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Sebut Sepakbola Tanah Air Bisa Berkembang

Selasa, Oktober 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Shin Tae-yong tak ingin Timnas Indonesia cepat puas usai lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto/PSSI)


BURIRAM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan pada leg kedua kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand. Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa sepakbola tanah air bisa berkembang asa ada kemauan dari para pemain.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda berhasil mengalahkan Timnas Taiwan dengan skor tipis 2-1 di leg pertama pada Kamis (7/10/2021) silam. Kemenangan tersebut berlanjut pada leg kedua, dengan kemenangan enang telak 3-0 pada Senin (11/10/2021) malam tadi.

Foto/PSSI

Hasil itu membuat Shin secara pribadi merasa puas. Akan tetapi, ada beberapa catatan pada buku sakunya untuk skuad Garuda. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Timnas Indonesia harus terus berbenah meningkatkan performanya, tak terkecual di kompetisi Liga Indonesia.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepakbola Indonesia pasti akan lebih berkembang," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (12/10/2021).

"Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa,” sambungnya.

“Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang,” jelasnya.

Penuturan Shin tentu saja berkaca dari hasil kurang baik saat penggawanya berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Apalagi, Timnas Indonesia juga akan bertanding di Piala AFF 2020 pada Desember 2021-Januari 2022 mendatang.

Foto/PSSI

Saat ini, Timnas Indonesia sudah setapak demi setapak berbenah. Namun begitu, Shin masih menyoroti beberapa kekurangan yang dimiliki anak asuhnya. Menurutnya, para pemainnya harus bisa meningkatkan kualitas permainan.

“Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya,” pungkas juru taktik berusia 52 tahun tersebut.


Sumber : okezone.com

0 comments: