TSMC Taiwan mengatakan tidak akan mengungkapkan info klien kepada AS

Jumat, Oktober 01, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kekhawatiran tumbuh sebagai pembuat chip termasuk TSMS, Samsung diminta untuk menawarkan data rahasia

(foto Reuters)

TAIPEI — Perusahaan Manufaktur Semikonduktor Taiwan (TSMC) pada Kamis (30 September) meyakinkan kliennya bahwa mereka tidak akan mengungkapkan informasi mereka kepada pemerintah AS.

Masalah ini mendapat perhatian menyusul laporan media Korea Selatan bahwa Departemen Perdagangan AS telah meminta TSMC, Samsung, Intel, di antara perusahaan lain, untuk memberikan data mengenai penjualan mereka, status inventaris, dan detail klien mereka.

Permintaan itu dibuat selama pertemuan puncak semikonduktor di Gedung Putih pada 23 September, untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik dari kesengsaraan pasokan chip dunia, menurut Business Korea. Peserta di KTT memiliki waktu hingga 8 November untuk menanggapi permintaan, yang berisi 26 pertanyaan dalam survei yang diterbitkan oleh Departemen Perdagangan AS, menurut Dana Pembangunan Nasional.


TSMC tidak akan mengungkapkan data rahasia kliennya atau terlibat dalam praktik yang membahayakan hak klien dan pemegang sahamnya, Menteri Dewan Pembangunan Nasional (NDC) Kung Ming-hsin (龔明鑫) mengatakan pada interpelasi legislatif setelah menghubungi TSMC dan Kementerian Bidang Perekonomian. NDC adalah pemegang saham utama di pembuat chip.

TSMC mengatakan telah menerima dukungan penuh dari pemerintah dan akan mencari bantuan jika diperlukan, tulis CNA. Pengamat industri percaya kepatuhan itu bersifat sukarela tetapi pembuat chip mungkin menganggapnya wajib karena Washington mungkin meminta Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk menghukum mereka yang menolak untuk mematuhi, Korea Joong Ang Daily melaporkan, mengutip sumber di perusahaan yang terlibat dalam permintaan tersebut.

Sumber : Taiwan news

0 comments: