Unik, Pasutri Ini Kompak Rebut Medali Emas di Cabor Pencak Silat PON XX Papua 2021

Rabu, Oktober 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pasangan suami-istri, Hanifan dan Pipiet raih medali emas di cabor Pencak Silat. (Foto: PB PON XX Papua)

JAYAPURA – Kejadian unik terjadi di cabang olahraga (cabor) pencak silat PON XX Papua 2021, di mana ada sepasang suami istri yang kompak merebut medali emas. Adalah Hanifan Yudani Kusumah bersama sang istri, Pipiet Kamelia yang merebut medali emas di kelas D.

Uniknya lagi, Hanifan dan Pipiet tampil dengan mewakili provinsi yang berbeda. Hanifan mewakili Jawa Barat, sedangkan DKI Jakarta.

Hanifan lebih dulu menyabet emas setelah mengalahkan wakil Papua, Tiel Taraipos dalam cabor pencak silat putra nomor tanding kelas D PON XX Papua 2021. Atlet asal Jawa Barat tersebut tampil agresif dan menundukkan perlawanan wakil tuan rumah.

Pasutri ini kompak raih medali emas di cabor pencak silat PON XX Papua 2021

Tak hanya agresif, Hanifan juga bermain efektif karena menunggu wakil tuan rumah menyerang, setelah itu melancarkan serangan balasan. Atlet yang pernah mendulang medali emas di Asian Games itu akhirnya berhasil menang telak dalam pertandingan tiga ronde dengan skor 5-0.

Setelah kemenangan tersebut, Hanifan bergegas untuk mendukung sang istri, Pipiet Kamelia yang bertarung di pencak silat putri nomor tanding kelas D PON XX Papua 2021. Pipiet yang merupakan wakil DKI Jakarta juga tampil melawan wakil tuan rumah, Ivhon Eritetena.

Duel berjalan sengit, Pipiet yang juga merupakan atlet peraih medali emas PON Jakarta Palembang 2018 tampil dominan. Pada akhirnya, di depan dukungan sang suami, Pipiet berhasil meraih kemenangan atas Ivhon.

Meski sempat diwarnai protes, namun wasit tetap menunjuk Pipiet sebagai pemenang pertarungan. Alhasil, pasangan suami istri tersebut berhasil membawa pulang medali emas cabor pencak silat PON XX Papua 2021.

Tentu saja, medali emas tersebut tak hanya menjadi torehan positif bagi keduanya. Hanifan tentu saja menambah pundi emas untuk Jawa Barat yang saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara.

Pasutri ini kompak raih medali emas di cabor pencak silat PON XX Papua 2021

Kemudian Pipiet menambah medali emas untuk DKI Jakarta yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara PON XX Papua 2021.

Meski suami istri, nyatnya Hanifan dan Pipiet saling bersaing untuk membantu wilayah mereka masing-masing untuk menjadi juara umum di PON XX Papua 2021.



Sumber : okezone.com

0 comments: