Upacara Pembukaan PON XX Papua 2021 Diawali dengan Tarian Selamat Datang dan Penampilan Penyanyi Lokal

Senin, Oktober 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Presiden Jokowi hadir dalam upacara pembukaan PON XX Papua 2021 (Foto: PB PON XX Papua 2021)


JAYAPURA - Upacara pembukaan PON XX Papua 2021 diawali dengan tarian selamat datang untuk menyambut para atlet dan tamu-tamu penting. Selain itu, ada juga penampilan dari penyanyi lokal yang makin memeriahkan acara ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara memasuki Stadion Lukas Enembe, Jayapura. Orang nomor satu di Indonesia itu disambut kemeriahan penonton yang hadir di stadion ini.

Upacara pembukaan PON XX Papua 2021 (Foto: PB PON XX Papua 2021)

Upacara pembukaan ini terpantau dihadiri penonton yang tidak memenuhi kapasitas stadion. Dikabarkan, hanya 25 persen kapasitas stadion yang boleh terisi.

Sementara itu, tarian selamat datang yang merupakan khas Papua berlangsung meriah dan penuh sukacita. Tak ketinggalan baju tradisional Papua, Koteka digunakan seluruh penari.

Tarian itu diiringi musik dan lagu yang erat juga dengan budaya Papua. Lagu tersebut berjudul “Kita Papua” yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi lokal seperti Edo Kondologit hingga Novella Elizabet.

Kemeriahan ini langsung dilanjutkan dengan kampanye para atlet beserta ofisial masuk ke stadion. Terpantau para atlet mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker. Sekadar informasi, setiap provinsi peserta tidak mengikutsertakan seluruh atlet di parade ini.


Sumber : okezone.com

0 comments: