Viral Boneka Squid Game di Surabaya Jadi Spot Selfie hingga Dibongkar Satpol PP

Senin, Oktober 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 10 11 406 2484427 viral-boneka-squid-game-di-surabaya-jadi-spot-selfie-hingga-dibongkar-satpol-pp-kxYvCHUyVl.JPG

BONEKA anak perempuan pada serial Squid Game menghebohkan pejalan kaki di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur. Sosok boneka yang tengah viral tersebut berdiri di depan gerai kafe yang belum dibuka.

Warga Surabaya menjadikan boneka itu sebagai spot selfie, dengan berpose menirukan gaya pemain gim 'Lampu Merah Lampu Hijau'.

Seperti rekaman yang diunggah oleh akun TikTok @yudawicakske. Pemilik akun menjadikan lagu yang identik dengan sosok boneka sebagai back sound.

"Boneka Squid Game sudah muncul. Hati hati kalau lewat jalan ini," tulisnya pada keterangan video.

Dalam rekaman, boneka anak perempuan yang menyeramkan itu memiliki kepala yang berputar secara otomatis.

Di sekeliling boneka juga terdapat dekorasi bertema Halloween yang ikut meramaikan Jalan Tunjungan.

Kepopuleran Squid Game rupanya sudah sampai ke Surabaya. Buktinya, banyak warga yang berhenti untuk melihat boneka raksasa itu lebih dekat dan mengambil foto bersama boneka.

Video tersebut sontak membuat warganet heboh. Tidak sedikit yang penasaran di mana lokasi boneka itu berdiri. "Takut ditembak beneran 😭" komentar warganet.

Namun tak lama viral, boneka tersebut justru dibongkar aparat Satpol PP dan BPB Linmas Kota Surabaya pada Minggu, 10 Oktober malam.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, pembongkaran dilakukan lantaran boneka itu memicu kerumunan yang rentan terhadap penularan Covid-19. Pihaknya juga akan memanggil pihak kafe yang memasang boneka tersebut.

"Boneka sudah dibongkar dan diamankan ke kantor (Satpol PP Kota Surabaya). Pihak kafe juga akan kami panggil," kata Irvan kemarin.

Sumber : okezone

0 comments: