Viral Sopir Taksi Ngaku S2, Minta Penumpang Tak Lakukan Hal Ini

Jumat, Oktober 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 10 07 406 2482990 viral-sopir-taksi-ngaku-s2-minta-penumpang-tak-lakukan-hal-ini-7PIRSSDnew.JPG

SERINGKALI saat Anda naik taksi, baik pengemudi maupun penumpang akan melihat situasi sebelum memulai percakapan antara penumpang dengan pengemudi taksi.

Beberapa orang mungkin langsung memasang earphone untuk mendengarkan musik agar tidak bersosialisasi dengan pengemudi.

Yang lain mungkin bersedia untuk mengobrol, dan bisa saja menggunakan perjalanan taksi sebagai kesempatan untuk melakukan sesi terapi dadakan dengan sopir taksi.

Namun, hal unik justru dilakukan seorang sopir taksi di Irlandia ini. Ia justru menyampaikan pesan secara tertulis mengenai cara tepat untuk bersosialisasi dengannya.

Dalam sebuah catatan yang dipasang di perangkat pembatas antara pengemudi dan penumpang, sopir taksi itu meminta penumpangnya tidak menanyakan "pertanyaan pribadi yang sia-sia".

Mendahului obrolan ringan, dia menulis bahwa dia berasal dari Ghana, tetapi sekarang menjadi warga negara Irlandia. “Ya, saya suka di sini,” tambahnya.

Catatan Sopir Taksi

Ia menambahkan bahwa dia memiliki gelar S2, dan meminta orang-orang untuk menghormatinya.

Diunggah di Twitter oleh Luke O'Riordan, postingan sopir taksi yang tanpa basa-basi itu menjadi viral setelah mendapat 165.000 suka dan lebih dari 11.000 retweet.

Beberapa orang berpikir tindakan itu tidak sopan dan mereka tak habis pikir mengapa pengemudi enggan mengobrol dengan penumpangnya.


“Sedikit kasar untuk jujur. Apa yang salah dengan menanyakan dari mana dia berasal (menganggapnya tak memiliki aksen Irlandia) dan apakah dia suka di sini. Memiliki sedikit obrolan yang sia-sia adalah bagian dari diri kita,' tulis netizen di kolom komentar.

Warganet lain berkomentar bahwa mungkin memang melelahkan bagi pengemudi untuk menjawab pertanyaan yang sama secara berulang-ulang dari penumpang.

Bisa jadi ia juga menjaga kemungkinan lontaran nada rasis untuk beberapa pertanyaan seputar kewarganegaraan atau dari mana dia berasal.

Sumber : okezone

0 comments: