12 Ide Ucapan Hari Ayah Nasional, Unik Tapi Menyentuh

Sabtu, November 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi. Ada beberapa ucapan Hari Ayah Nasional yang unik tapi menyentuh. (sarahbernier3140/Pixabay)


Hari Ayah Nasional diperingati saban 12 November. Berikut deretan ide ucapan Hari Ayah Nasional yang unik dan bisa Anda sontek.
Peringatan Hari Ayah Nasional sendiri baru dimulai sejak tahun 2016. Momen ini lahir atas inisiatif Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Ide tentang hari ayah bermula dari banyaknya pertanyaan mengenai kapan Indonesia memperingati sosok seorang ayah. Tak sedikit orang yang menganggap bahwa sosok ayah cukup penting dalam sebuah keluarga.


Setelah melalui proses panjang, PPIP kemudian melakukan deklarasi Hari Ayah Nasional di Surakarta, Jawa Tengah, pada 12 November 2016 lalu. Deklarasi juga dilakukan di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ide Ucapan Hari Ayah Nasional
Ilustrasi. Ada beberapa ide ucapan Hari Ayah Nasional yang bisa Anda sontek. (PublicDomainPictures/Pixabay)
Pada dasarnya, Hari Ayah Nasional diperingati untuk menekankan pentingnya sosok ayah dalam sebuah keluarga.

Ada banyak cara untuk memperingati momen ini. Di zaman kiwari, momen spesial seperti Hari Ayah bisa diperingati secara daring dengan mengunggah beragam ucapan di media sosial.

Berikut beberapa ide ucapan hari ayah yang bisa Anda sontek. Ucapan ini bisa disampaikan dari anak ke ayah, istri ke suami, atau di antara sesama ayah.

1. Seorang anak tidak akan bisa berdiri sendiri. Ada sesuatu yang berdiri di belakangnya, kekuatan moral yang paling kuat dalam hidupnya, yakni cinta sang ayah. Selamat Hari Ayah!

2. Saat kita masih menjadi anak kecil yang tak tahu apa-apa, kita mengira bahwa sosok ayah adalah seorang Superman. Kemudian, saat kita tumbuh dewasa, kita menyadari bahwa ayah hanya-lah pria biasa yang mengenakan jubah.

3. Selamat Hari Ayah untuk seluruh 'ayah' di Indonesia! Menjadi ayah adalah hal paling hebat yang bisa kita lakukan.

4. Ayah memberi anak sebuah mimpi. Berkat ayah, aku bisa melihat masa depan.

5. Penghormatan terbesar yang dapat diberikan seorang anak laki-laki kepada ayahnya adalah dengan berkata, 'Saat saya dewasa, saya ingin menjadi seperti ayah'.

6. Siapa pun bisa menjadi ayah. Tapi, dibutuhkan sosok yang istimewa untuk menjadi seorang ayah. Dan itu-lah mengapa saya memanggilmu 'ayah', karena kamu begitu istimewa.

7. Selamat Hari Ayah! Ayahku adalah pasangan terbaikku. Selamanya, dia akan selalu jadi pasangan terbaikku.

8. Ayah yang paling baik adalah sosok tanpa tanda jasa, tidak dipuji, tidak diperhatikan, namun menjadi aset berharga dalam tatanan masyarakat. Selamat memperingati Hari Ayah!

9. Seorang ayah adalah satu-satunya teman yang selalu bisa kita andalkan.

10. Ayah adalah pria biasa yang diubah oleh cinta menjadi seorang pahlawan. Selamat Hari Ayah!

11. Selamat memperingati Hari Ayah! Ingat-lah, hati seorang ayah adalah mahakarya alam.

12. Air mata dan ketakutan seorang ayah tidak akan terlihat. Cintanya juga tidak terekspresikan. Tapi, perhatian dan perlindungannya tetap menjadi pilar kekuatan sepanjang hidup.

Demikian ide ucapan Hari Ayah Nasional yang bisa Anda sontek. Selamat memperingati!


Sumber : liputan6.com

0 comments: