3 Tips Memanfaatkan Kopi Selain Diminum, Nomor 2 Patut Dicoba

Rabu, November 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Kopi memiliki banyak manfaat selain. Mulai dari pembasmi hama hingga menyerap bau tak sedap. Foto/Ilustrasi/Ist

JAKARTA - Hampir semua orang di seluruh negara menyukai kopi . Terlebih, aroma dan rasanya kerap bikin orang yang menikmatinya menjadi ketagihan.

Tak hanya cocok untuk dinikmati dengan camilan kapan saja, namun, selain diseruput dan dinikmati bersama camilan, ada cara lain untuk memanfaatkan kopi.

Seperti dilansir akun Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), berikut adalah tips memanfaatkan kopi yang bisa Anda coba.
1. Sebagai pembasmi hama dan serangga
Cukup menaburkan bubuk kopi di pekarangan rumah, kopi bisa membuat hama dan serangga yang nongkrong di rumah Anda kabur lho!

2. Membersihkan sel kulit mati

Ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun konon dapat berfungsi sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Sedangkan kopi bubuk yang dicampur dengan minyak kelapa, putih telur, ataupun yoghurt juga sangat bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata Anda.

3. Menyerap bau tak sedap

Bau tak sedap seringkali mengganggu aktivitas Anda. Ya, ini karena bau yang tidak sedap dapat menghilangkan konsentrasi pada saat mengerjakan sesuatu.

Karenanya, Anda bisa menuangkan bubuk kopi ke dalam mangkuk, kemudian simpan di sudut area yang berbau menyengat, dijamin bau tak sedap pasti langsung hilang.

Sumber : sindonews.com

0 comments: