5 Rekomendasi Wisata NTT yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Jiwa Petualang

Selasa, November 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

5 Rekomendasi Wisata NTT yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Jiwa Petualang


Siapa bisa membantah keindahan dan pesona wisata NTT yang dimiliki oleh Indonesia? Nusa Tenggara Timur, jadi salah satu magnet terbesar pariwisata di kawasan Indonesia Tengah dan semakin hari semakin menampakkan harta karun yang dimilikinya.

Agar bisa memuat banyak rekomendasi tempat wisata di NTT, mari kita langsung ke poin utamanya.

Rekomendasi Wisata NTT

Sudah Pasti Pulau Komodo

Wisata di Pulau Komodo akan jadi rekomendasi pertama kami. Menjadi salah satu hewan purba yang masih hidup di seluruh dunia saat ini, Komodo merupakan hewan yang hanya bisa ditemui di satu lokasi saja. Ya, Pulau Komodo jadi rumah bagi sang ‘Naga’ yang bisa dinikmati keindahannya.

Ilustrasi Pulau Komodo. (Pixabay//Simon Bardet)

Labuan Bajo, Sunset, Laut, dan Damai

Pesona Labuan Bajo, telah memikat banyak sekali orang yang datang ke sana untuk menikmati keindahan alamnya. Kini, didukung dengan fasilitas yang semakin maju, wisata Labuan Bajo siap membuat siapa saja jatuh cinta dengan keindahan yang dimilikinya. Tempat yang tepat untuk Anda yang mencari ketenangan, dan merasakan nikmatnya alam terbuka.

Danau Kelimutu di Desa Koanara

Wisata NTT ketiga yang tak boleh dilewatkan adalah Danau Kelimutu di Desa Koanara. Danau ini sendiri menjadi inspirasi di balik gambar ikonik pada uang rupiah pecahan Rp10.000. Anda akan disajikan pemandangan tiga warna danau berbeda yang ada di sana.

Danau Kelimutu, Indonesia, salah satu danau kawah paling keren di dunia. (Shutterstock)

Rumah Adat dan Pasola

Tak hanya keindahan alam yang ditawarkan, namun juga wisata budaya yang kental. Anda bisa menemukan rumah adat yang disebut Rumah Budaya Sumba atau RBS yang berada di hampir setiap desa.

Cek kalender Anda, ya. Hal itu karena pada hari tertentu akan diadakan atraksi dan pementasan adat secara rutin yang dijamin memberikan nilai lebih untuk liburan Anda.

Pantai Pasir Pink

Jika Yogyakarta dan Bali dikenal dengan pantai pasir putih, wisata NTT Anda menawarkan pantai dengan pasir berwarna pink. Pink Beach jadi salah satu keunikan yang dimiliki NTT dan wajib dikunjungi saat Anda singgah ke sana.

Well, itu tadi beberapa lokasi rekomendasi wisata NTT yang bisa kami sajikan untuk Anda. Tentu masih banyak lagi lokasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti misalnya Air Terjun Oenesu, pulau Padar, dan lain sebagainya. Selamat merencanakan liburan dan tetap jaga protokol kesehatan!

Kontributor : I Made Rendika Ardian



Sumber : suara

0 comments: