5 Tempat Wisata Populer Prato, Kota di Italia yang Menawan

Jumat, November 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Prato adalah sebuah kota indah di Italia yang letaknya di bagian tengah. Kota ini tenang dan cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan.

 

 

Tak hanya bangunan-bangunannya saja yang membuat kagum, Prato juga mempunyai taman luas yang menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersantai.



Berikut lima tempat wisata terkenal di Prato yang indah untuk dijelajahi.

 

1. Museo di Palazzo Pretorio

Jika ingin menambah keseruan berlibur sambil menambah pengetahuan, maka dapat berkunjung ke Museo di Palazzo Pretorio. Museum ini menampilkan beberapa koleksi mahakarya dan menjadi situs warisan yang telah dibangun selama berabad-abad.
 

Bangunan tersebut merupakan karya seniman terkenal seperti Donatello, Filippo, dan Lorenzo Bartolini. Terdapat proyeksi video yang menampilkan tentang sejarah Pretorio dan tentang Salib Suci. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati panorama dari atap gedung yang tidak boleh dilewatkan.

2. Duomo di Prato

 

Duomo di Prato adalah sebuah katedral Katolik Roma di Prato yang didedikasikan untuk Saint Stephen, yang merupakan martir Kristen pertama. Bangunan ini menjadi salah satu gereja paling kuno di kota, yang telah ada sejak abad ke-10.

Duomo di Prato didirikan dalam beberapa tahap berturut-turut dalam gaya Romawi. Gereja ini mempunyai beberapa karya seni terkenal, khususnya patung halus.

Pengunjung dapat menyaksikan keindahan lukisan dinding dan pahatan yang menakjubkan. Bangunannya menggambarkan gaya arsitektur Romawi yang indah dan mengagumkan.

 

3. Villa Medicea di Poggio a Caiano

 

Villa Medicea di Poggio a Caiano merupakan rumah pedesaan yang megah dan besar. Rumah ini memiliki bentuk segi empat dan dibangun di sekitar halaman tengah. Rumah ini dianggap sebagai desain yang sangat inovatif pada masanya.

Villa Medicea di Poggio a Caiano juga menjadi museum nasional dan terbuka untuk umum. Pengunjung dapat mengagumi lukisan dinding Pontormo yang menggambarkan Vertumnus dan Pomona. Rumah ini juga ditampilkan dalam film Darling oleh John Schlesinger.

 

4. Castello dell’Imperatore

 


Castello dell’Imperatore menjadi destinasi wisata penting di Prato yang dibangun oleh Riccardo da Lentini antara tahun 1237 hingga 1247 untuk Raja Sisilia dan kaisar abad pertengahan. Ini adalah sebuah kastil dengan dinding dan Menara Crenellated.

Castello dell’Imperatore mengalami beberapa kehancuran selama rezim fasis, namun kastil ini tetap layak untuk dikunjungi.

Kastil ini terbuka untuk umum. Pengunjung dapat menaiki tangga ke puncak kastil untuk menyaksikan keindahan kota Prato yang begitu menawan.

5. Parco delle Cascine di Tavola

 


Jika ingin mengunjungi wisata alamnya yang menenangkan, maka Parco delle Cascine di Tavola bisa menjadi pilihan. Ini merupakan taman yang terkenal akan keindahannya di Prato. Banyak orang menghabiskan waktu bersantainya di sini sambil menikmati segala pemandangan yang ada.

Terdapat gereja dan air mancur yang terdapat di sekitar taman yang tentu menambah keindahannya. Terdapat pula lahan yang luas untuk berpiknik dan jalan setapak untuk jogging.

Prato bisa menjadi destinasi wisata yang tak biasa di Italia, selain kota-kota lainnya yang terkenal seperti Milan atau Roma. Apakah kamu tertarik ke sana?

 

Sumber :idntimes.com

0 comments: