7 Wisata Bandung Terbaru 2021, Rasanya Kayak Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Kamis, November 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

7 Wisata Bandung Terbaru 2021, Rasanya Kayak Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Bandung merupakan kota yang memiliki berbagai macam daya tarik wisata mulai dari wisata alam, perkotaan hingga kuliner yang bisa kamu kunjungi. Kini berbagai macam tempat wisata baru bermunculan sehingga lebih banyak pilihan untuk dituju selama berkunjung di kota Kembang ini. Apa saja wisata Bandung terbaru yang terlalu sayang dilewatkan?

Berikut ini adalah 7 tempat wisata terbaru di Bandung yang wajib untuk dikunjungi.

Little Seoul Bandung

Little Seoul Bandung menjadi destinasi yang cocok untuk kamu penggemar K-Pop atau K-Drama. Little Seoul ini merupakan bagian dari Chingu Café Bandung yang menyediakan berbagai jenis makanan berkonsep Korea.

Makanan Korea, Ttteokbokki. (Pixabay/IckJin Jang)

Di tempat ini, kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan ala Korea seperti tteokbokki, kimbab, topokki, corndog dan masih banyak lainnya. Di samping itu, kamu juga bisa berfoto dengan menggunakan pakaian hanbok dengan latar.
Lokasinya di Jalan Sawunggaling No. 10 Tamansari, Bandung. Tempat ini buka pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Ranca Upas

Selanjutnya kita beralih ke wisata alam di Bandung, yakni Ranca Upas. Ranca Upas merupakan bumi perkemahan yang memiliki berbagai wahana. Kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan rusa dan berfoto ria.

Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey - Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung. Lokasi ini buka setiap hari pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB, sedangkan bagi pengunjung berkemah buka selama 24 jam.

Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kota Bandung. Kampung ini terletak di sebuah gang yang kaya akan kesenian seperti mural, wayang, alat musik dan pertunjukan seni lainnya.

Di sini kamu juga bisa mengasah kreativitas dengan mengikuti worksop membuat wayang, alat musik dan menggambar mural sendiri. Kampung Dago Pojok terletak di l. Dago Pojok No.95, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Palalangon Park

Wisata yang terletak di Bandung Selatan ini memiliki berbagai wahana seperti balon udara, kolam pemancingan, kolam renang, perahu dan masih banyak lainnya. Di sini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sembari berfoto untuk diunggah di media sosial Instagram.

Palalangon Park terletak di Jl PPTK Jl. Gambung, Cibodas, Kec. Pasirjambu, Bandung.

The Great Asia Africa

The Great Asia Africa termasuk tempat wisata Bandung terbauru dengan berbagai spot foto Instagramable yang wajib untuk kamu kunjungi. Ada juga lokasi untuk menikmati kuliner di berbagai negara seperti Jepang, Afrika, India.

The Great Asia Africa terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung, No 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Orchid Forest Cikole

Destinasi wisata yang satu ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia dengan luas lahan 12 hektar. Terdapat lebih dari 150 jenis bunga anggrek yang tumbuh di Orchid Forest Cikole.

Tentu kamu bisa menikmati panorama alam sembari berfoto untuk mengabadikan momen di Orchid Forest Cikole. Lokasi ini terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bukit Jamur Ciwidey

Salah satu destinasi instagramable yang wajib dikunjungi saat di Bandung adalah Bukit Jamur Ciwidey. Di sini kamu bisa menjumpai berbagai tanaman pinus yang berbentuk seperti layaknya jamur.

Bukit Jamur Ciwidey ini terletak di Desa Rancabolang, Kecamatann Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Demikian adalah 7 wisata Bandung terbaru Instagramable yang bisa kamu kunjungi. Jadi, mana tujuan wisata favoritmu di Bandung?

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri


Sumber : suara

0 comments: