7 Wisata Garut Paling Recommended, Destinasi Piknik Cantik hingga Petualangan Ekstrem

Kamis, November 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikenal dengan beragam tempat wisata, terutama wisata alam. Bisa dibilang, wisata Garut tak kalah seru dengan daerah lain di Indonesia.

 

 

Sebut saja kawah, gunung, sampai pantai bisa kamu temukan semua di Garut. Tentu saja tempat-tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga.

 

 

Berikut 7 tempat wisata Garut yang hits dan instagramable. Sudah pernah berkunjung ke mana saja?

 

 

 Tempat Wisata di Garut

 

 

Keracak Valley

Dengan mengunjungi tempat wisata satu ini, kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus sekaligus kebun kopi.

Suasananya yang asri tentu saja sangat cocok untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari yang terkadang membosankan.

Lokasi: Jalan Karacak Valley Margawati, Sukanegla, Garut Kota, Garut

Gunung Papandayan dan Papandayan Leisure Park

 

 

Siapa yang tidak tahu salah satu gunung kebanggaan wagra Garut satu ini? Terletak 70 kilometer sebelah tenggara Kota Bandung, Gunung Papandayan memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut.

Bagi kamu yang tidak menyukai tantangan ekstrem menaiki gunung, tenang saja. Di kawasan Gunung Papandayan, juga terdapat beberapa spot wisata seperti Kawah Papandayan.

Lokasi: Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat

Kebun Mawar Situhapa

Sesuai dengan nama lokasinya, tempat wisata Garut satu ini diisi dengan keindahan bunga mawar di sana-sini. Namun, jangan lupa untuk memilih waktu kunjungan saat bunga mawar sedang mekar-mekarnya.

 

Selain menyediakan spot foto hits, Kebun Mawar Situhapa juga memiliki restoran dengan beragam menu yang wajib dicoba.

Lokasi: Jl. Raya Kamojang Km.5 Samarang, Sukakarya, Garut

Candi Cangkuang dan Kampung Pulo

Di tempat wisata Garut satu ini, kamu akan melihat keindahan Candi Cangkuang yang berada di tengah danau kecil. Untuk bisa ke sana, kamu perlu menyeberang dengan rakit kecil terlebih dulu.

Selain itu, ada kampung adat Pulo yang terletak tepat di tepi candi. Letaknya yang tidak jauh dari pusat Kota Garut membuat tempat wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Lokasi: Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat

 

Awit Sinar Alam Darajat

Pertemuan antara sumber mata air panas dengan udara yang sangat sejuk tentu merupakan gambaran tempat wisata yang sempurna, begitu lah kiranya Awit SInar Alam Darajat.

Selain pemandian air panas, di sini juga disediakan cottage dengan gaya klasik serta area outbond. Awit Sinar Alam Darajat sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Darajat Km No 24, Padaawas, Pasirwangi, Garut

 

Curug Sang Hyang Taraje

Meski terletak cukup jauh dari pusat wisata Kota Garut, namun keindahan Curug Sang Hyang Taraje sangat sayang untuk dilewatkan. Terutama bagi kamu yang menyukai tempat wisata air.

Keunikan Curug Sang Hyang Taraje terdapat pada dua air terjun kembar yang bersebelahan dengan volume air yang cukup tinggi.

Lokasi: Kabupaten Kombongan, Pakenjeng, Pamulihan, Garut, Jawa Barat

Pantai Santolo

Bentang pantai yang panjang, ditambah pasir putih yang halus menjadikan Pantai Santolo cukup populer di Garut.

Layaknya pepatah “Sekali Dayung, Dua, Tiga Pulau Terlampaui”, dengan berkunjung ke Pantai Santolo, kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Sayang Heulang yang letaknya tak jauh dari sana.

Lokasi: Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Itulah beberapa rekomendasi wisata Garut yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Selamat berlibur!

 

 

 

 

 

Sumber :suara.com

0 comments: