8 Tips Dekorasi Rumah Minimalis ala Drama Korea

Rabu, November 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi ( HobokenHome7/Pixabay)


Daya pikat drama Korea ternyata tak hanya pada alur cerita dan akting para bintangnya. Para penonton pun dimanjakan lewat tampilan rumah dan desain interior yang apik dan minimalis.
Rumah Yoon Hye-jin di 'Hometown Cha-Cha-Cha' ukurannya tak seberapa besar tetapi terkesan 'lega'. Kemudian ruang tanpa sekat seperti konsep kamar Yoo Na-bi juga menarik untuk ditiru. Sebenarnya hanya dengan beberapa langkah, Anda bisa memiliki hunian minimalis impian layaknya di drama Korea.

1. Dinding putih

Rumah-rumah untuk setting drama Korea cukup jarang memiliki warna beragam. Ingat apartemen Do Min-joon di 'My Love From The Star' juga rumah Heo Joon-jae di Legend of The Blue Sea'? Dominasi warna putih mampu membuat ruangan terkesan luas dan bersih.


Selain putih Anda bisa mencoba warna krem muda sebagai alternatif. Ruangan akan terkesan bersih sekaligus mampu menonjolkan warna-warni furniture.

2. Menyematkan tirai putih transparan

Karena warna dinding yang tidak neko-neko, warna tirai sebenarnya bebas saja tergantung selera Anda. Namun di setting drama Korea, umumnya disematkan tirai putih transparan.

Rumah minimalis ala Korea Selatan masih memberikan sentuhan alam termasuk soal pencahayaan alami. Tirai putih transparan tidak akan menghalangi cahaya matahari sehingga ada kesan hangat dan menyehatkan.

3. Elemen kayu berwarna cerah

Rumah kayu ala Hong Du-shik alias Hong Banjang memberikan kesan hangat dan ramah. Anda pun bisa mengadopsi kayu-kayuan di rumah semisal untuk lantai. Sebaiknya pilih kayu dengan warna cerah.

Jika lantai dirasa jadi proyek perombakan besar, Anda bisa menyematkan elemen kayu lewat perabot. Pilih perabot kayu yang masih mempertahankan warna kayu asli atau polesan, bukan perabot kayu yang dicat warna-warni.

4. Cermin tinggi

Tren dekorasi interior dunia mengedepankan cermin bulat. Biasanya cermin ditempatkan di kamar atau dekat wastafel. Namun untuk dekorasi minimalis ala Korea Selatan, Anda sebaiknya menggunakan cermin tinggi (standing mirror).

Cermin tinggi bisa menampung penampilan Anda 'top-to-toe'. Pun Anda bisa berfoto untuk #OOTD dan diunggah ke media sosial.

5. Tempat tidur di dekat jendela

Biasanya kasur diletakkan jauh dari jendela. Anggapannya, ingin menjauhkan pemandangan yang tidak diinginkan. Namun mulai kini, coba geser kasur sejajar dengan jendela atau menghadap jendela. Anda akan mendapatkan alarm alami tiap pagi.



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: