Alami Penipuan saat Sewa Mobil di Bali, Wanita Ini Berbagi Langkah Antisipasi

Rabu, November 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Alami Penipuan saat Sewa Mobil di Bali, Wanita Ini Berbagi Langkah Antisipasi

Saat berlibur ke Bali, banyak wisatawan yang menyewa mobil atau motor untuk mobilitas selama di sana. Menyewa kendaraan dinilai cukup efisien bahkan bisa menghemat pengeluaran selama liburan.

Sayangnya ada saja oknum nakal yang menjebak para wisatawan dengan modus penipuan. Salah satu contohnya seperti cerita yang dibagikan seorang wanita melalui akun TikTok @pichiepeachh.

Dalam unggahan itu, wanita ini bercerita pergi ke Bali bersama temannya dan memutuskan untuk menyewa mobil. Tiba saat waktu pengembalian, ternyata pihak rental meminta uang ganti rugi senilai Rp300 ribu.

Uang ganti rugi Rp300 ribu itu diminta karena mobil yang disewa jadi lecet setelah dikembalikan. Wanita ini dan temannya tak masalah dan membayarkan uang itu karena mengira itu memang kesalahan mereka.

Kemudian, wanita ini kembali menyewa mobil yang sama dan di sini lah ia menyadari adanya modus penipuan. Saat dikembalikan, pihak rental kembali meminta uang ganti rugi karena ada lecet baru pada mobil.

Modus penipuan rental mobil di Bali (TikTok @pichiepeachh)

Untungnya pada penyewaan yang kedua, wanita ini merekam semua bagian mobil yang lecet dengan detail. Memiliki bukti kuat bahwa lecet pada mobil sudah lama ada dan bukan mereka penyebabnya, wanita ini lantas tak mau membayar.

Ia juga menunjukkan bukti video yang ia rekam soal lecet di mobil itu kepada pihak rental. Akhirnya, pihak rental tak jadi membebankan biaya ganti rugi Rp300 ribu pada mereka.

"Jadi kalau teman-teman ada yang mau sewa mobil di Bali, cek kondisi mobilnya sebelum kalian serah terima kunci," ujar wanita tersebut dalam video unggahannya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Yoi. Penting banget buat direkam dulu kondisi mobil rentalnya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Bukan di Bali aja, Mbak. Hampir semua rental pakai modus ini untuk mencari untung," ujar warganet ini.

"Kemarin juga gini. Pas balikin langsung minta Rp300 ribu karena ada yang penyok. Untung pas serah terima sempat divideoin. Bapaknya langsung nggak jadi minta uang ganti rugi," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (24/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.


Sumber : suara

0 comments: