Angela Tanoesoedibjo Berkunjung ke Destinasi Wisata Kesehatan Tawangmangu

Senin, November 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo berkunjung ke Rumah Atsiri di Tawangmangu, Jawa Tengah. Menurut dia, Rumah Atsiri ini bisa menjadi destinasi wisata kesehatan di Indonesia.

 

 

 

Rumah Atsiri adalah sebuah museum yang menampilkan sejarah minyak dari sebelum Masehi hingga tahun 2000-an. Di sana terdapat berbagai tanaman yang menjadi bahan baku pembuatan minyak atsiri atau minyak esensial.

 

 

 

"Museum Rumah Atsiri ini memamerkan peralatan untuk membuat minyak atsiri," kata Angela Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Minggu . "Penyampaian informasi sejarahnya juga dengan cara yang menarik."

 

 

Di Museum Rumah Atsiri, wisatawan dapat mengetahui penemuan minyak atsiri di berbagai negara, termasuk Indonesia, beserta persebarannya. Rumah Atsiri merupakan destinasi wisata kesehatan yang mengolah tanaman aromatik untuk dioleh menjadi minyak esensial.

 

 

Selain menyuguhkan segala sesuatu tentang minyak atsiri, di kawasan museum tersebut terdapat butik, atraksi, kebun tanaman atsiri, laboratorium, pusat pelatihan, restoran, toko oleh-oleh, glamping, dan sebagainya. Angela Tanoesoedibjo menilai fasilitas di Rumah Atsiri begitu menarik dan ramah untuk anak.

 

 

Rumah Atsiri memiliki laboratorium sains yang lengkap. Di sini terselenggara beragam kelas minyak atsiri dan program-program yang sesuai untuk siswa taman kanak-kanak atau TK hingga sekolah menangah atas (SMA). Laboratorium tersebut menyediakan kesempatan untuk bereksperimen membuat produk turunan dengan minyak atsiri sesuai keinginan wisatawan.

 

 

"Fasilitas dan aktivitas di Rumah Atsiri begitu menyenangkan. Wisatawan dapat membuat sabun dan slime dengan aroma yang bisa mereka pilih sendiri," kata Angela Tanoesoedibjo. Angela berharap Rumah Atsiri dapat terus berkembang sehingga bisa menjadi contoh destinasi wisata kesehatan unggulan.

 

 

Selain berkunjung ke Rumah Atsiri di Tawangmangu, Angela Tanoesoedibjo juga menyambangi beberapa destinasi wisata di Jawa Tengah. Terakhir, dia ke Keraton Surakarta untuk menyaksikan atraksi budaya prajurit Solo. Di tengah acara, Angela jatuh pingsan. Dia beristirahat sekitar 10 menit, kemudian kembali ke Jakarta.

 

 

 

Sumber :tempo

0 comments: