Asyik dan Seru, 5 Destinasi Wisata Terbaik di Michigan-Amerika Serikat

Kamis, November 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Amerika Serikat mempunyai banyak negara bagian dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satu negara bagian yang cukup menarik perhatian adalah Michigan. Wilayahnya mempunyai beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

 

 

 

Gedung pemerintahan yang megah juga menjadi salah satu tempat wisata yang seakan menjadi magnet. Apa saja destinasi wisata lainnya di Michigan yang seru untuk ditelusuri? Yuk, simak artikel berikut!

 

 

1. The State Capitol Building

 

 

The State Capitol Building merupakan gedung DPR negara bagian Amerika Serikat di Michigan yang begitu menakjubkan dan luar biasa. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit di wilayah ini.

 

 

Gedung ibu kota negara bagian Michigan bergaya neoclassica. Pembangunan arsitekturnya selesai pada tahun 1878. Banyak ahli menyebutkan bahwa gedung ini mengambil beberapa inspirasi dari bangunan capitol Washington D.C ketika konstruksi. 

 

 

2. Mackinac Bridge

 

Mackinac Bridge merupakan jembatan yang dibangun pada tahun 1957.  Jembatan ini berfungsi sebagai penghubung antara kota Mackinaw dan St.Ignace. Jembatan ini menjadi daya tarik wisata Michigan yang banyak dikunjungi.

 

 

 

Mackinac Bridge juga mempunyai museum yang menyimpan artikel dan catatan yang menggambarkan konstruksi atau sejarah jembatan. Pada malam hari, jembatan terlihat lebih hidup dengan berbagai lampu-lampu yang menghiasinya.

 

 

3. Giant Tire

Penduduk Amerika Serikat suka membangun hal-hal yang mereka sukai dalam ukuran raksasa. Dalam hal ini di Allen Park yang berada di dekat Bandara Metro Detroit, terdapat ban raksasa yang terlihat mencolok di samping jalan. Ban ini mempunyai berat yang mencapai 12 ton dengan ketinggian yang mencapai 80 kaki.

 

 

Ban ini telah ada antara tahun 1964 atau 1965 di New York untuk World Trade Fair. Selanjutnya dipindahkan ke tempat ini. Ban ini dikatakan menempel di tanah dengan erat sehingga tidak ada badai yang dapat mencabutnya dari tempatnya.

 

 

4. Michigan Historical Museum

 

Michigan Historical Museum merupakan tempat yang ideal bagi mereka yang ingin mengetahui dan mempelajari tentang sejarah negara bagian ini yang sangat berwarna dan menarik. Museum ini menawarkan penjelajahan melalui masa lalu Michigan yang beragam, dari masa penduduk paling awal di negara bagian ini hingga akhir abad ke-20.

 

 

Michigan Historical Museum terdiri dari lima lantai yang menyediakan penjelajahan waktu, dimulai dengan orang pertama di Michigan, Anishinaabe, dan berakhir pada pertengahan abad ke-20.

 

 

Pameran khusus yang diadakan setiap tahun memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang tema sejarah Michigan yang tentu menarik untuk dihadiri.

 

 

5. Heritage Village of Michilimackinac


Heritage Village of Michilimackinac merupakan suatu desa perdagangan yang juga mempunyai benteng yang berasal dari tahun 1715 hingga 1781. Desa ini menjadi saksi bisu peristiwa bersejarah dan konflik negara, seperti pendudukan Prancis dan Inggris, hingga Perang Revolusi Amerika.

 

 

Heritage Village of Michilimackinac pernah mengalami kerusakan parah dan bahkan hancur pada tahun 1781. Saat ini, beberapa bangunan termasuk benteng zaman dahulu telah direnovasi dan diperbaiki dengan cara yang sangat baik sehingga mampu menarik lebih banyak pengunjung.

 

 

 

Michigan mempunyai berbagai tujuan wisata yang unik dan menarik. Bagaimana, tertarik berkunjung ke negara bagian ini saat berlibur ke Amerika Serikat suatu hari nanti?

 

 

 

Sumber :idntimes.com

0 comments: