Banyaknya kasus pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Indramayu, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia turun gunung.

Jumat, November 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tidak semata jadi destinasi belanja dan jelajah kuliner, Singapura, yang baru mengumumkan skema perjalanan tanpa karantina dengan Indonesia dan akan berlaku per 29 November 2021, juga bisa jadi tujuan wisata keluarga. Rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi pun beragam.

 

 

Selain memastikan anak bersenang-senang, aktivitas di sederet destinasi ini sekaligus jadi medium edukasi. Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis, Singapore Tourism Board (STB) merilis daftar destinasi si kecil bisa belajar mengenai seni, budaya, sains, dan alam. 



Karena pandemi masih berlangsung, kunjungannya wajib menyesuaikan protokol kesehatan. Dari sekian banyak, berikut delapan di antara tujuan wisata keluarga untuk dikunjungi di Negeri Singa.

 

1. Science Centre Singapore

 

Setidaknya ada 24 pameran berbeda yang disesuaikan untuk anak usia dini dan lanjut belajar di sini, di samping orangtua juga bisa ikut belajar bersama si kecil. Topik setiap pameran sangat beragam, dari belajar tentang gerak dan energi di KineticGarden, metamorfosis kupu-kupu di Butterflies Up-Close, refleksi di Mirror Maze, sampai belajar tentang sekresi tubuh di Know Your Poo.

Science Centre Singapore merupakan lokasi yang kerap jadi tujuan karyawisata sekolah di Singapura. Perjalanan belajar bisa ditutup dengan kegiatan menyenangkan, seperti bermain di Kidsstop atau lapangan bermain interaktif, bermain salju di area Snow City Singapore, dan "berubah" jadi ninja dalam LaserMaze Challenge.

2. Forest Adventure

Atraksi di Forest Adventure disebut cocok bagi anak aktif. Aktivitas di sini dapat melatih mental, koordinasi gerak tubuh, dan manajemen waktu. Rangkaiannya tetap aman karena dibagi berdasarkan kategori, diberi peralatan keamanan secara maksimal, dan didampingi pemandu berpengalaman.

Anak usia lima sampai sembilan tahun bisa mengikuti kegiatan Kids Course, yang terbagi jadi 22 lintasan tantangan dan dua zip line. Sementara anak berusia di atas sembilan tahun dapat menggunakan jalur Junior Course dengan 26 lintasan tantangan dan dua zip line, termasuk yang melintasi air.

 

Sumber :liputan6.com

0 comments: