Cerita Horor Mahasiswa di 9 Kampus Indonesia, Ada Kampus Kamu?

Selasa, November 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


 Setiap kampus memiliki cerita, ada bahagia, tawa, hingga keluh kesah, tak terlepas cerita horornya. Seperti cerita misteri yang konon pernah dialami oleh para mahasiswa di sejumlah kampus.

 

 

 

 

Berikut sederet kampus yang memiliki cerita misteri, merangkum laman Quipper Campus:

 

 

 

 

 

1.      Mahasiswa abadi FE UGM

 

 

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Gadjah Mada (UGM) bisa jadi sudah tidak asing dengan cerita mahasiswa abadi jurusan tersebut. Mbak Yayuk adalah mahasiswa tahun 70-an yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas gedung kampus karena diduga frustasi karena skripsinya macet.



Setelah kejadian itu, ia sering menampakkan diri di beberapa sudut kampus. Bahkan, hingga kini sosok Mbak Yayuk ini sering menampakkan diri. termasuk beberapa kali tertangkap CCTV kampus.


2. Fancy night FSRD ITB


Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB) juga punya cerita horornya sendiri ketika menggelar fancy night.

 

 

 

 

Fancy night adalah pesta yang digelar semalam suntuk. Dulunya, fancy night ini digelar ala pesta topeng.

 

 

Anehnya, walau acara ini hanya ditujukan untuk mahasiswa, sekali waktu ada seorang kakek dan anak kecil yang hadir untuk ikut pesta topeng tersebut.

 


3. Jalan belakang rektorat IPB


Ada cerita dari salah satu mahasiswi IPB ketika melewati jalanan belakang gedung rektorat.

 

 

 

Malam belum terlalu larut, namun jalanan sudah sangat sepi. Di tengah keheningan, lampu jalan tiba-tiba mati hidup.


 

Tak lama, sang mahasiswa mendengar suara tertawa perempuan dengan bunyi nyaring yang ternyata adalah suara kuntilanak yang sedang menuju ke arahnya.

4. Asrama UI


Sudah menjadi cerita umum jika asrama UI menyimpan banyak kisah misteri. Dimulai dari kisah pintu kamar yang diketuk oleh makhluk halus, mahasiswa yang "diganggu" di kamar mandi asrama.

 

 

 

Bahkan ada kamar yang sengaja tidak boleh dihuni karena mahasiswa penghuni kamar tersebut sebelumnya selalu diganggu oleh kehadiran "mereka".


 

5. Beringin kampus Unila


Kalau siang hari, kawasan beringin cinta di kampus Universitas Lampung (Unila) merupakan taman luas yang diramaikan oleh mahasiswa untuk nugas, ngobrol, hingga bersantai.

 

 

 

 

Tetapi, beda cerita bila di malam hari. Beringin tersebut sering dikunjungi oleh penampakan dua perempuan kembar dengan memakai gaun hitam dan penampakan lainnya yang membuat mahasiswa enggan berada di area tersebut setelah senja tiba.


6. Gedung parasitologi Unair


Bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), mitos yang satu ini cukup populer, yaitu gedung parasitologi menjadi salah satu spot paling angker di Unair.

 

 

 

 Salah satu cerita yang paling sering terdengar adalah suara langkah berjalan sambil menyeret yang semakin lama semakin mendekat.

 

 

 

 

Konon, itu merupakan hantu arwah pekerja bangunan yang mengalami kecelakaan hingga kedua kakinya patah.


8. Pintu IV USU

 

Saat menjelang sore, kawasan Pintu IV di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) pernah begitu mencekam.

 

 

Ada sejumlah mahasiswa yang bercerita kalau melihat sosok perempuan cantik bergaun merah yang berjalan-jalan di kawasan tersebut.

 

 

Terkadang, ia juga menampakkan diri di antara pepohonan dan sering duduk di bagian belakang motor jik ada seseorang yang mengendarai motor sendirian.

 

9. Hantu "kunci jawaban" Maranatha

 

 

Pernah ada mahasiswa kedokteran Universitas Kristen Maranatha yang hendak mengambil jas yang tertinggal di lab. Jas tersebut wajib dipakai untuk ujiannya besok.

 

Sehingga sang mahasiswa tetap menyempatkan diri kembali ke lab kampus walau sudah pukul 20.00 WIB. Sesampainya di lab, ia bertemu dengan seorang kakek yang sedang bersih-bersih. Setelah mengambil jas, sang mahasiswa permisi dan bergegas pergi.

 

 

 Namun, sang kekek tiba-tiba memberinya kunci jawaban untuk ujian besok. Kunci jawaban tersebut berjumlah 49 nomor.



Keesokannya, kunci jawaban tersebut terbukti benar. Setelah mengisi sampai nomor 49, mahasiswa kaget saat melihat soal nomor 50.

 

 

 

Soal itu menanyakan tentang analisis organ pada foto mayat praktikum dengan wajah kakek yang ia temui semalam di lab.


 

Sumber :kompas.com

0 comments: